Para Peserta Test CPNS dan CPPPK Keluhkan Syarat Untuk Mengikuti Ujian Yang Di Wajibkan Untuk Swab Antigen/PCR

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.COM

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) merilis sejumlah ketentuan yang wajib dilaksanakan oleh peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021.

Salah satu dari ketentuan tersebut, yaitu mewajibkan peserta SKD CPNS melakukan swab RT PCR atau rapid tes antigen dengan hasil negatif atau non reaktif sebelum mengikuti seleksi CASN 2021. Swab RT PCR dilakukan dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam, sedangkan rapid antigen maksimal 1×24 jam.

Ketentuan ini menindaklanjuti surat rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Nomor: B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021 tanggal 21 Agustus 2021 terkait permohonan izin pelaksanaan seleksi CASN 2021. Peserta SKD juga diwajibkan double masker, dengan menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan masker kain di bagian luar.

Tak hanya itu, masing-masing peserta wajib menjaga jarak minimal satu meter dan mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer. Ruangan pelaksanaan tes seleksi wajib diatur dengan kapasitas maksimal 30 orang per ruang.

Menanggapi aturan tersebut, salah satu perserta Test CPNS dan CPPPK yang ada di Bangka Belitung, Januari Alfadil (24) mengungkapkan bahwa hal tersebut cukup memberatkan bagi beberapa kalangan lantaran biaya yang dikeluarkan untuk Test Swab Antigen/PCR mengingat belum stabilnya kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19.

“saya sempat berfikir dua kali untuk mengikuti Test CPNS 2021 ini dikarnakan syarat untuk mengikuti ujian tersebut yang mewajibkan para Peserta harus melampirkan hasil Test swab Antigen atau PCR lantaran hal tersebut dirasa sangat memberatkan para peserta terutama pada biaya dalam masa pandemi seperti ini” Ungkap Januari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *