Kapolsek Serta Camat Bukit Intan Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Di Kelurahan Bacang

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Warga antusias ikuti Gerai Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kelurahan bacang yang bekerjasama dengan Puskesmas Bukit Intan, Berlangsung di Kantor Kelurahan Bacang, Sabtu (16/10/2021)

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bukit Intan,AKP Hary Kartono, S.I.K, Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan, Lurah Bacang, Arli serta Bhabinkabtimnas Kelurahan Bacang dan Koramil 413-10/Bukit Intan yang ikut mengawasi pelaksanaan tersebut

Pada Kunjungannya ,Kapolsek Bukit Intan, AKP Hary Kartono, S.I.K mengatakan Vaksinasi massal ini dilakukan di kelurahan setempat agar masyarakat tidak perlu lagi berpergian ke Puskesmas untuk melakukan Vaksin.

“Jadi langsung kita turun ke Masyarakat,Agar mereka tidak perlu lagi antri ke Puskesmas. Guna nya tidak lain untuk Herd Immunity, jadi kita sehat, ekonomi kita bisa tumbuh, dan yang penting kita antisipasi agar tidak mudah terkena Covid-19,” Ungkapnya.

Kapolsek Bukit Hadir yang menggunakan sepeda untuk dalam menghadiri acara tersebut menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan Vaksin,untuk sesegara mungkin melaksanakan hal tersebut karna dinilai efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Pangkalpinang khususnya.

“saya harapkan bagi masyarakat yang belum melakukan Vaksin,segelah melaksanakan Vaksin, apalagi kita lihat semenjak adanya vaksin ini penurunan kasus nya bagus sekali, dan kita rasa hal ini efektif sekali” Himbau-nya

Sementara itu, Camat Bukit Intan, juga menjelaskan pada kegiatan kali ini sebanyak 100 dosis yang telah disiapkan. Namun melihat antusias warga yang begitu ramai pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk penambahan dosis.

“Dinkes mengatakan berapapun siap, yang penting warga mau divaksin dan kita bisa mencapai Herd Immunity,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya bersama Kapolsek dan Dinkes nantinya akan menggelar vaksin pada malam hari dengan sasaran Pusat Keramaian dan Perbelanjaan khususnya di Kelurahan Bacang.

“Jadi Minggu – Minggu ini akan kita laksanakan Vaksinasi Covid-19 pada malam hari dan sudah kita koordinasikan dengan pihak – pihak terkait. Tinggal nantinya kita sosialisasikan ke yang punya tempat,” Tambahnya.

Diketahui, Antusiasime masyarakat Kelurahan Bacang ini sangat tinggi sekali, tercatat berdasarkan laporan dari Pihak Kelurahan Bacang sampai pukul 09.30 sebanyak 200an orang yang sudah mendaftar untuk melakukan Vaksin, Tentunya hal ini lebih tinggi dari target dosis Vaksin yang disiapkan mulanya hanya 100 dosis saja.

Lebih lanjut, Lurah Bacang, Arli sangat mengapresiasi antusias warga serta menjelaskan Vaksinasi Massal ini dilakukan tidak lain dalam rangka menunjang program Pemerintah Kota Pangkalpinang, yakni Herd Immunity dan Vaksinasi ini merata ke masyarakat.

“Artinya, jika memang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Lurah dan perangkat Kelurahan pasti siap menjalan itu, apalagi nanti ada Vaksinasi pada malam hari. Yang penting ada koordinasi yang baik dan tetap disosialisasikan terlebih dahulu,” Ujar Lurah Bacang ini.

(Jek)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *