Memasuki Era 4.0 , Melati Erzaldi Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi SI DUMA Bagi Kader Dasawisma

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Untuk meningkatkan kualitas Kader di masa Pandemi Covid-19 dan mewujudkan ketahanan Keluarga menuju kesejahteraan sosial.

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Babel menggelar Sosialisasi Dasawisama, yang berlangsung di Hotel Cordella, Senin (18/10/2021)

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Prov.Babel, Melati Erzaldi dan seluruh Kader Dasawisma .

Pada sambutannya, Melati Erzaldi menjelaskan sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengingatkan para Kader Dasawisma agar tidak lupa tentang peran dan fungsinya yang begitu penting.

“Tentunya,mereka memiliki peran yang sangat penting yaitu mendata , karna dengan data yang akurat ini akan menjadi bahan Pemerintah untuk mengambil langkah selanjutnya seperti pembangunan, aktivitas-aktivitas yang dilakukan, serta permasalahan yang terjadi di lapangan ataupun masyarakat itu dilihat melalui data” Jelasnya

“karna ini sebenar-benarnya data , seperti tadi dijelaskan misalkan jumlah ibu yang hamil nanti juga akan kita tambahkan dan juga jumlah anak yang stunting atau kurang gizi, melalui data yang akurat ini nantinya kita bisa mengambil langkah selanjutnya untuk menekan sirkulasi tersebut”Tambah Melati Erzaldi

Selain melakukan sosialisasi kepada Kader Dasawisma, Kegiatan kali ini juga untuk mengenalkan aplikasi SI DUMA (Sistem Informasi Terpadu Dasawisma) yang nantinya akan membantu dalam mengaplikasikan atau memasukan data.

Seperti yang telah disampaikan Melati Erzaldi, selain mendapatkan ilmu baru guna memasuki Era Digitalisasi para kader juga akan di Edukasikan tata cara dalam penggunaan aplikasi SI DUMA agar nantinya dapat mempermudah dalam menginput ataupun meRefresh data-data yang akurat.

“Harapannya teman-teman kader dengan adanya kegiatan ini bisa meRefresh kembali dan mendapatkan ilmu baru, tadi tidak hanya melakukan Sosialisasi tetapi juga untuk mengenalkan aplikasi SI DUMA ( sistem informasi terpadu dasawisma) , jadi di era sekarang yang sudah memasuki era 4.0 , teman-teman kader diajarin bagaimana bisa memasukan data melalui Digital” Tutur Melati Erzaldi

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *