Alumni AKABRI 89 Gelar Bhakti Sosial Serta Serbuan Vaksinasi Di Korem 045/Garuda Jaya

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1989 turut menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum di Aula Korem 045/Garuda Jaya pada Kamis (28/10/2021).

Selain penyuntikan dosis vaksinasi Covid-19, Alumni AKABRI 1989 juga turut menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sebagai penerima dosis vaksinasi.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama jajaran dan Unsur Forkopimda Babel turut hadir untuk melihat dan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi ini.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya sekaligus Alumni AKABRI 1989, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar kali ini bertujuan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini lanjut Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto sebagai bagian dari rangkaian HUT Ke-76 TNI.

IMG 20211028 WA0024

“Hari ini khususnya di Makorem 045/Gaya ini kita siapkan 500 dosis vaksin jenis SinoVac dan kami sediakan untuk semua dosis baik dosis pertama maupun dosis kedua,” ujar M. Jangkung kepada awak media.

Jangkung menegaskan melalui vaksinasi ini, pencapaian target kekebalan kelompok atau herd immunity dapat dengan segera terbentuk di tengah-tengah masyarakat dan terbebas dari kekangan pandemi ini.

Vaksinasi lanjut Jangkung merupakan kunci penanganan Covid-19 selain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini saya lihat juga masyarakat kita animonya tinggi dan tingkat kesadaran untuk vaksinasi semakin baik. Kami juga akan terus mengimbau masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini sehingga capaian vaksinasi kita semakin tinggi dan daerah kita semakin aman dari pandemi ini,” ucapnya.

Jangkung turut mengungkapkan jika vaksinasi yang digelar oleh Alumni AKABRI 1989 sebagai langkah membantu pemerintah dalam meningkatkan angka capaian vaksinasi dan juga membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari melalui sembako yang diberikan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *