Penyerahan Hadiah Bhayangkara Mural Festival 2021, Kapolda : Polri Tidak Anti Terhadap Kritik!

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Pergelaran Bhayangkara Mural Festival 2021 yang telah dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (29-30/10/2021) lalu telah mendapat atensi yang besar dari para peserta tak terkecuali Polda Kep.Babel

Pada kesempatannya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan apresiasi seluruh peserta Bhayangkara Mural Festival 2021

Menurut Anang, seni mural merupakan seni yang memiliki pesan terbuka serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Bhayangkara Mural Festival 2021 ini sebagai wadah bagi para pegiat mural untuk memberikan pesan kepada masyarakat umum khususnya di tengah kondisi pandemi saat ini,” ujar Anang dalam kegiatan penyerahan hadiah Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (2/11/2021).

Selain berkaitan dengan pandemi Covid-19, Anang turut menyatakan mural merupakan media untuk mengkritik siapapun termasuk institusi Polri.

“Seni itu tanpa batas dan Polri sebagai lembaga yang besar tidak anti terhadap kritik ataupun pesan-pesan yang disampaikan melalui mural,” tuturnya.

Adapun pemenang Bhayangkara Mural Festival 2021 di tingkat Polda Kepulauan Bangka Belitung yaitu:

  1. Talisno Mural dengan tema Peduli sesama di masa pandemi Covid-19.
  2. Tim Sanggar Gores dengan tema Bersama mengikuti protokol kesehatan Covid-19.
  3. Tim Ayudha Art dengan tema Peduli sesama di masa pandemi Covid-19.

Melalui mural lanjut Anang, diharapkan penyampaian informasi kepada masyarakat lebih menarik, mudah dimengerti dan dipahami dengan baik oleh masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Anang Syarif Hidayat turut mengambil bagian untuk memberikan secara langsung hadiah kepada pemenang Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar oleh Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *