Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Sangat Optimis Dengan Organisasi AELI BABEL Bisa Menambah Kekuatan Pembangunan Pariwisata Pasca Pandemi

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Audiensi pengurus AELI ( Asosiasi Experiential Learning Indonesia ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung yang mana dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ibu Annyta, SP., MIL. dan semua Kepala Bidang, Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan dan Industri Pariwisata Bapak Adi Pebfriatna, S.Ikom, Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Bapak Susanto, SE., Bidang Pemasaran Pariwisata Bapak Rohili, SE., Bidang Ekonomi Kreatif Ibu Wiwih Widaningsih, S.Sn, Kamis (04/11/2021)

Pengurus AELI BABEL dalam kesempatan ini diwakili oleh Teguh Trinanda ( Bendahara DPD AELI BABEL ) ditemani oleh Pelaku Pariwisata Pulau Belitong Bang Agus Pahlevi ( KETUM DPP ASPPI ).

Sekretaris Dinas sangat bersemangat dan optimis dengan hadirnya Organisasi AELI BABEL bisa menambah kekuatan Pembangunan Pariwisata pasca pandemi. “Selama ini secara kegiatan mungkin sudah sering dilakukan, melalui kegiatan fun games disetiap pelatihan yang dilakukan. Akan tetapi dalam kerangka kegiatan berbasis Experiential Learning memang belum dimaksimalkan” ungkapnya.

“Kami akan mensinergikan antara Dinas dan Perangkat terkait untuk bagaimana nantinya bisa saling mendukung. Ini sangat penting dilakukan karena Dinas tidak akan pernah bisa maksimal jika bekerja sendiri. Walaupun untuk kondisi saat ini, memang Kita masih sangat menyesuaikan dikarenakan banyak nya penyesuain dalam rangka pengendalian pandemi covid-19” tambahnya.

Dalam waktu dekat Dinas akan mencoba untuk melibatkan secara langsung peran daripada AELI BABEL baik dalam kegiatan pelatihan maupun pameran-pameran yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata.

“Pulau Belitong khususnye Kabupaten Belitung memiliki potensi yang besar untuk dimaksimalkannya pengembangan kegiatan Exeriential Learning ( EL ), bersama rekan-rekan di Pulau Belitong nantinya akan berupaya membentuk BOC ( Belitong Outdoor Center ) sebagai pusat pengembangan kegiatan EL di Pulau Belitong” Ungkap Teguh.

Pada kesempatan itu Agus Pahlevi juga menyampaikan bahwa seluruh insan pariwisata tentu akan bersatu padu untuk saling mendukung, demi pengembangan dan mengembalikan potensi pariwisata pasca pandemi. Termasuk mendukung keberadaan organisasi AELI BABEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *