Peran KIPAN Dalam Mengedukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Narkoba

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kep. Bangka Belitung mengelar pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) 2021, di Hotel Fox Haris Pangkalpinang.

Kali ini, sebanyak 28 Pemuda-Pemudi yang berasal dari Kabupaten Bangka akan mengikuti pelatihan KIPAN yang yang dilaksanakan Disparbudkepora selama 4 hari itu, dimulai tanggal 8-11 November 2021

Ketua KIPAN Prov.Bangka Belitung Ansori mengatakan bahwa anggota KIPAN untuk setiap daerah ini nantinya bertugas untuk melakukan edukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat termasuk penyebaran,peredaran,penggelapan narkoba (P3N) di kalangan masyarakat khususnya para Pemuda dan Pemudi.

“Berdasarkan Inpres nomor 20 tahun 2020 , selain akan melakukan edukasi atau memberikan informasi kepada masyarakat tentang P3N, Kami juga akan mensosialisasikan dampak dari bahaya penggunaaan narkoba tersebut. kami mendorong untuk kawan-kawan pemuda-pemudi agar selalu melakukan kegiatan positif dan memberikan contoh bahwa sejatinya Pemuda itu harus bisa bergerak untuk menentukan suatu kemajuan bangsa” Katanya saat diwawancarai , Selasa (09/11/2021)

Ia juga menambahkan bahwa sebelum mengikuti pelatihan ini, para Anggota KIPAN sudah terlebih dulu mengikuti tahap seleksi dengan jumlah pendaftar awal mencapai hingga 150 Peserta.

Lebih lanjut, Ansori berharap bahwa dengan terbentuknya KIPAN di setiap daerah ini dapat berpengaruh besar dalam menekan angka penggunaan,peredaran,penggelapan narkoba yang ada di Bangka Belitung , khususnya kepada para pemuda.

” Diharapkan dengan nantinnya dibentuknya KIPAN ini langkah awal para pemuda dan pemudi untuk bergerak memberikan edukasi tadi kepada masyarakat sekitar, diharapkan juga dengan hardirnya KIPAN dapat berpengaruh besar dalam menekan angka penggunaan,peredaran,penggelapan narkoba bagi para remaja” Tutup Ketua Kipan Prov.Babel

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *