Berdasarkan Hasil Seleksi Lelang Jabatan, 116 Pegawai Pemprov Babel Resmi Dilantik

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Bertepatan hari pahlawan, Sebanyak 116 pegawai Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendapatkan jabatan baru berdasarkan hasil seleksi lelang jabatan dan penyesuaian jabatan, (10/11/2021).

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akhirnya menggunakan kesempatan terakhir untuk merotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, sebelum memasuki enam bulan terakhir masa jabatannya. Hanya saja pelantikan dilakukan bukan oleh Gubernur melainkan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah.

Diketahui, untuk pejabat eselon II atau sekelas Kepala Dinas ada 7 orang, kemudian Eselon III sebanyak 40 orang, kemudian Eselon IV sebanyak 57 orang dan tujuh orang lainnya kalangan guru.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan dari enam jabatan yang dilakukan lelang secara terbuka, hanya 5 orang dilantik. Pasalnya 1 orang lagi belum mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat.

“Satu jabatan lagi yang belum bisa dilantik yakni jabatan asisten III. Jadi masih menunggu, paspornya sudah hanya tinggal menunggu shift nya. Dan masa berlaku hasil pansel ini hingga 2 tahun,” ungkap Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah yang didampingi Kepala BKPSDM Babel, Susanti.

Sekedar meluruskan, kata Abdul Fatah pelantikan ini juga bukan terkahir pada kepemimpin Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah. Karena tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan dengan persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya tidak berani mengatakan ini yang terakhir, karena ada mekanisme yang mengatur. Kalau terakhir itu kan sama sekali enggak bisa. Dan ini bisa, namun harus menempuh mekanisme izin persetujuan kemendagri. Baru kita lakukan,” ucapnya.

Untuk diketahui juga sebanyak tujuh nama pejabat eselon II yang baru dilantik ini tiga nama diantaranya merupakan pejabat yang diturunkan kembali jabatannya sebagai Plt. Yakni Ahmad Yani yang kini resmi menjabat Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan, Jantani Ali di posisi Kepala Dinas PUPR Perkim dan dr. Andri Nurtito di posisi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel. Tidak hanya itu, 2 mantan pejabat di Pemkot juga mendapatkan jabatan Kepala Dinas di Provinsi, yakni Asban Haris sempat menjabat Kepala BPBD Pangkalpinang dan Agus Suryadi di posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sekarang, di Pemprov Bangka Belitung Advan Haris mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel melalui Jobfit dan Agus Suryadi menjadi Kepala Dinas Perikanan Kelautan (DKP) Babel melalui seleksi lelang jabatan.

Kemudian, dua pejabat eselon II yang digeser Erzaldi yakni M Soleh yang dulunya Kepala Dinas Pendidikan kini menjabat Asisten I menggantikan posisi yang ditinggalkan Sahirman Jumli. Dan Amir Syahbana menjabat Kepala ESDM Babel melalui seleksi lelang jabatan.

“Jadi ada lima yang merupakan hasil lelang jabatan, yakni Jantani, Ahmad Yani, Agus Suryadi, Amir Syahabana dan dokter Andri. Lalu duanya lewat jobfit, yakni pak Soleh dan Asban Haris,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *