BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Motivasi Siswa, Gubernur: Jangan Pernah Lelah Untuk Berusaha

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Tanjung Pandan Belitung, Kamis (11/11). Kepada para siswa, gubernur memberikan motivasi agar tanamkan jiwa pantang menyerah.

“Jangan pernah lelah untuk berusaha. Teruslah selalu lanjutkan usaha yang akan membuat anda berkembang. Jangan cepat puas, karena cepat puas adalah titik awal kalian menjadi sombong,” kata gubernur dihadapan para siswa.

Apalagi, kata gubernur, SMK memiliki keunggulan dibanding dengan sekolah biasa. Siswa SMK, begitu lulus sudah memiliki keahlian dan bisa berbuat sesuai dengan jurusannya. Untuk mendukung hal itu Pemprov. Babel sedang giat menyelenggarakan kompetisi untuk meningkatkan kompetensi generasi muda, seperti bulan depan akan diselenggarakan lomba musik band kreasi dan lomba keterampilan otomotif.

“Untuk lomba musik band, saya minta SMK 3 untuk berpartisipasi. Tak usah khawatir masalah penginapan akan saya tanggung,” ucapnya yang disambut riuh tepuk tangan siswa.

Menurutnya, dengan semakin banyak perlombaan yang diadakan, Ia meyakini akan semakin banyak prestasi yang akan dihasilkan dari siswa. Dibuktikan dengan ajang perlombaan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan Pemprov.Babel belum lama ini, dua siswi SMK 3 Tanjung Pandan memperoleh juara 1 dan 2. Adapun juara 1 diraih oleh Ayesa mendapatkan hadiah piagam dan uang tunai Rp 1.500.000, sementara juara 2 yang diraih oleh Suci mendapatkan hadiah piagam dan uang tunai Rp 1.250.000.

Gubernur sempat berbincang dengan Suci yang menuliskan judul tulisan ilmiah “Kreativitas Melalu Gawai Guna Menumbuhkan Nilai Kepahlawanan”. Saat ditanyakan kenapa menulis judul tersebut, Suci menjelaskan karena generasi sekarang suka menggunakan gawai, dan gawai dapat dimanfaatkan generasi muda untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan dengan cara seperti membuat aplikasi museum online yang didalamnya menampilkan foto dan film pendek.

“Nanti bapak kasih juga handphone agar kamu bisa mempraktekkannya,” kata gubernur sembari meminta stafnya untuk mencatat nama anak tersebut.

Usai berikan motivasi dan memberi hadiah , gubernur meninjau ruang kelas yang ada di SMK tersebut. Di sekolah yang memiliki jurusan tata boga, perhotelan, usaha perjalanan wisata, tata kecantikan kulit dan rambut, dan tata busana tersebut, gubernur mencoba langsung pelayanan hidangan makananan yang disajikan oleh para siswa.

Para siswa dengan cekatan melayani hingga menyajikan hidangan di hadapan gubernur mulai appetizer (makanan pembuka), minuman dan juga hidangan pencuci mulut (dessert).

“Seperti hotel bintang 4 pelayanannya dan makanan yang disajikan, tadi saya mencoba corn soup, puding dan steak, enak rasanya,” ungkapnya usai mencoba hidangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *