Tim UPRC dan Dit Samapta Polda Babel Amankan Gerombolan Muda-Mudi Pesta Narkoba di Jembatan Emas

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan gerombolan muda-mudi yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Kamis (11/11/2021) dini hari.

Para muda-mudi tersebut diamankan saat Tim UPRC yang dipimpin oleh Katim Ipda Yandha Aditya, melakukan patroli malam rutin di seputaran Kota Pangkalpinang.

“Ya, informasi yang kita terima bahwa benar pada dini hari tadi Tim UPRC Direktorat Samapta Polda Babel berhasil mengamankan para pemuda-pemudi yang kedapatan membawa narkoba jenis Sabu di kawasan Jembatan Emas,” kata Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi, Kamis (11/11/2021).

Maladi menjelaskan, bermula saat Tim UPRC bersama Unit Satwa menggelar Patroli di Jembatan Emas Pangkalpinang. Pada saat itu, Tim menemukan empat orang pria dan tiga orang wanita yang sedang mabuk-mabukan.

Kemudian Tim langsung melakukan pengecekan di salah satu mobil yang dibawa oleh salah satu pria tersebut. Dari hasil pengecekan, tim menemukan dua minuman keras.

Selain itu, Tim UPRC juga turut melakukan pengecekan di mobil lainnya berwarna yang dibawa oleh salah seorang pria tersebut.

“Dari hasil pengecekan, Tim menemukan tas berwarna abu-abu yang di dalamnya berisikan diduga narkoba jenis sabu berjumlah tiga bungkus Plastik dan beberapa barang seperti timbangan, spidol, pipa hijau untuk skop, pipa putih, gunting dan korek api,” jelasnya.

Mendapati hal tersebut, Tim UPRC dan Unit Satwa mengamankan semua yang diduga tersangka sambil disaksikan oleh dua orang warga sekitar. Selanjutnya Katim UPRC menghubungi piket Dit Resnarkoba Polda Babel untuk datang ke TKP dan melakukan pengecekan terhadap terduga tersangka dan barang bukti.

“Setelah tiba di TKP, anggota langsung melakukan test KIT terhadap diduga barang bukti narkoba tersebut. Dari empat sampel yang diambil seluruhnya positif narkoba jenis sabu. Selanjutnya Tim UPRC dan Unit satwa membawa seluruh diduga tersangka dan barang bukti ke mako Direktorat Samapta Polda,” pungkasnya.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *