Kakwarda Babel Lepas Kontingen Daerah Babel ke Jambi

Bagikan Berita

BangkaBelitung,BERITACMM.com

Kakwarda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi berharap agar pada peserta Kontingen Daerah Babel bisa melakukan protokol kesehatan dan menjalin jejaring relasi selama melaksanakan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021 di Jambi 3-10 Desember 2021.

Hal ini diungkapkan Kakwarda Melati saat melakukan Pelepasan Kontingen Daerah Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021, di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (29/11/2021).

“Terima kasih untuk kwarcab yang sudah melakukan effort menyiapkan kegiatan ini, termasuk menyiapkan dana sehingga kontingen daerah bisa ikut serta kegiatan PWN ini. Juga untuk Dinkes Babel yang mengirimkan tim medis mendampingi kontingen daerah Babel,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan peserta untuk membangun jejaring relasi persaudaraan, dan komunikasi yang efektif selama kegiatan PWN ini, karena jejaring relasi ini merupakan aset.

“Untuk perilaku saya rasa saya tidak perlu memberi nasehat lagi, saya yakin attitude anggota pramuka sudah sangat baik,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, agar sesama anggota Kontingen Daerah Babel saling menjaga selama di PWN, jangan ragu menyampaikan keluhan jika ada anggota yang sakit.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Meka Lestari dalam laporannya mengungkapkan bahwa PWN Jambi 2021 sebagai momentum membangun persaudaraan bakti, merajut persaudaraan antar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Nusantara agar sama-sama menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Kepemimpinan di masa depan menghadapi tantangan-tantangan dan perubahan zaman lebih kompleks. Persiapan kaum muda sejak dini untuk mengembangkan potensi diri dalam hal kapasitas, kompetensi, dan tanggung jawab sangatlah penting.

Lebih lanjut di katakan Kak Meka, kontingen daerah Kepulauan Bangka Belitung mendapat subcamp di Desa Olak Kabupaten Batanghari Jambi. Kegiatan berlangsung dari 3-10 Desember 2021, di mana pembukaan akan dilakukan pada 4 Desember yang di buka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sebanyak 23 orang dikirimkan ke Jambi dengan rincian 16 orang peserta ( dua orang/cabang/satu putra dan satu putri), dua orang pembina pendamping, satu orang dokter kontingen, dua orang pimpinan kontingen, satu orang staf kontingen, dan satu orang sangga kerja.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelepasan kontingen oleh Kakwarda Melati Erzaldi yang ditandai dengan penyematan simbolis atribut peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.