BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Unsur Forkopimda Babel Lakukan Pengecekan Secara Langsung Perayaan Natal di Sejumlah Gereja Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Unsur Forkopimda Bangka Belitung melakukan pengecekan secara langsung perayaan Natal bagi Umat Kristiani dan Katolik di beberapa Gereja dan Pos Pengamanan yang ada di Kota Pangkalpinang, Jumat (24/12/2021) Malam.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kajati Babel, Daroe Tri Sadono, Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Kepala BIN Daerah Babel, Imam Santoso dan Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa.

Dalam hal ini, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal maupun yang akan menyambut Tahun Baru agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik khususnya masker.

“Kami hadir berkeliling menyampaikan ucapan untuk umat Kristiani dan Katolik yang merayalan Natal sekaligus kami memastikan perayaan Natal kali ini dalam kondisi aman dan para jemaat tadi kita lihat sudah dapat menjalankan prokes dengan baik. Kami menghimbau juga kepada masyarakat yang akan meyambut Tahun Baru agar tetap melaksanakan Prokes dengan sebaik-baiknya khususnya menggunakan masker” Ujarnya

Menjelang Tahun Baru 2022, Erzaldi juga mengingatkan untuk meningkatkan pengawasan ditempat-tempat keramaian dan tempat hiburan agar dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat.

“Pada tempat hiburan , kami minta untuk menyiapakan barcode Peduli Lindungi, sehingga betul-betul masyarakat kita bisa kita antisipasi pelacakan tracking dan sebagainya. Karna varian baru Omicron ini penyebarannya lebih cepat 5 kali dari Delta.
Jadi kita antisipasi betul-betul ,itu juga sudah kita lakukan di pelabuhan laut maupun bandara tapi kita minta tetap kepada masyarakat untuk tetap waspada” Ungkap Gubernur Babel

Sementara itu, Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra mengatakan bahwa sudah melakukan pengamanan di seluruh Gereja se-Bangka Belitung.

Ia pun berharap peribadatan yang dilakukan umat Kristiani dan Katolik ini dapat berjalan aman, tertib dan khidmat.

“Mudah-mudahan semua berjalan aman dan lancar, kami dari pihak pengamanan menjamin, bahwa ibdah bagi umat kristiani bisa berjalan aman tertib dan khidmat” Harap orang nomor satu di Polda Babel tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *