BeritaDaerahKesehatanNasionalPemerintahan

Vaksin Dosis 3 Akan Dipungut Biaya,Benarkah Demikian? Berikut Penjelasan Kadinkes Babel!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Beredar kabar di kalangan masyarakat bahwa untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap ke-3 akan dikenakan biaya, Benarkah Demikian?

Menanggapi hal tersebut, Selaku Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Dr H.Andri Nurtito mengatakan pihaknya saat ini belum mendapat arahan dari Kementrian Kesehatan perihal berbayar atau tidaknya.

Dikarenakan saat ini untuk Vaksin Tahap ke 3 hanya diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berhubungan langsung dengan Pasien Covid-19.

“Untuk hal itu, kita masih belum ada ketentuan dari Kementrian Kesehatan” Singkatnya saat diwawancarai sehabis menghadiri rapat, Jumat (24/12/2021)

“saat ini Vaksin ke-3 tadi hanya untuk Nakes yang berhubungan langsung dengan pasien Covid-19” tambah Kadinkes Babel

Lebih lanjut, Dr. Andri Nurtito menuturkan berdasarkan arahan dari Ketua Satgassus Vaksin Babel, pihaknya juga akan mengupayakan Vaksinasi tahap 3 bagi Pelayan Publik yang dalam masa pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Cuma seperti arahan Bapak Wakapolda Babel, kami akan menanyakan Vaksinasi tahap-3 untuk pelayan publik yang dalam masa pengamanan Perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini . untuk kita manfaatkan vaksin yang akan expired , untuk vaksin dosis 3 bagi Pelayan Publik, kita akan menanyakan ke Kementrian Kesehatan di izinkan atau tidaknya” tutup Kadinkes Babel

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *