BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Diduga Adanya Tindak Kekerasan Yang Dialami Siswa Magang, DPRD Babel Akan Panggil Pihak Terkait Untuk Cek Kebenaran

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi merespon terkait kabar kurang mengenakan yang dialami sepuluh siswa SMK N 4 Pangkalpinang.

Politikus PPP ini mengatakan, pihak terkait harus bergerak cepat dalam menelusuri kebenaran kabar tersebut.

“Ini perlu segera ditelusuri kebenarannya, pihak sekolah dan dinas pendidikan bisa melaporkan ke aparat hukum untuk membantu dalam proses penyidikan”. Kata Amri. Selasa (28/12/2021).

Amri juga mengatakan jika kabar itu benar terbukti maka perlu di ambil langkah hukum yang tegas agar hal tindak kekerasan tidak terulang lagi.

“Jika benar ada unsur kekerasan dan melenceng dri kode etik pendidikan, maka kita perlu mengambil langkah hukum yang tegas agar hal seperti ini tidak terulang lagi kedepannya”. Ujar Amri.

Himbauan dari Wakil Ketua DPRD ini untuk Dinas Pendidikan dan Pihak sekolah agar hal ini bisa menjadi pembelajaran dan untuk lebih teliti lagi pihak ketiga dalam penyelengaraan kerja praktek untuk para siswa.

“Hal ini tentunya menjadi pembelajaran untuk pihak terkait, jangan mudah percaya, harus teliti dalam memilih pihak yang akan berkerja sama dalam proses kerja praktek kedepannya”. Ujarnya.

DPRD Babel melalui Komisi IV akan memanggil pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk meminta keterangan serta terkait kabar kekerasan yang dialami oleh sepuluh siswa SMKN 4 Pangkalpinang ini.

“Tentunya kita akan kroscek kebenarannya, dan akan mengintruksikan lewat Komisi IV untuk memanggil pihak sekolah dan Dinas Pendidikan”. Pungkas Amri

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *