BeritaDaerahNasionalOlahraga

Masyarakat Dilarang Menyaksikan Langsung Soeratin Cup, Asprov PSSI Babel Ungkapkan Alasannya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Antusiasme masyarakat Pangkalpinang untuk dapat menyaksikan pergelaran Soeratin Cup U-17 yang mulai berlangsung pada 4 Januari hingga 11 Januari 2022 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang ini sungguh luar biasa.

Akan tetapi, keinginan masyarakat untuk dapat langsung menyaksikan pergelaran tersebut nampaknya harus dikubur dalam-dalam.

IMG20220106164158
Situasi di depan gerbang pintu masuk Stadion Depati Amir Pangkalpinang

Selaku Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka Belitung, Mintra Jaya mengatakan alasan tak diizinkan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung Soeratin Cup U-17 ini karena sudah ketetapan dari PSSI Pusat dalam pelaksanaan kompetisi resmi.

“Sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketetapan PSSI Pusat belum memperbolehkan ada penonton di kompetisi resmi, baik itu Liga 1,Liga 2 hingga turunan kompetisi selanjutnya” Katanya saat ditemui di Stadion Depati Amir, Kamis (06/01/2021)

Meskipun begitu, terlihat masih banyak masyarakat yang memaksa untuk menonton dengan memanjat tembok stadion, dengan alasan ingin menyaksikan secara langsung anak-anaknya bertanding.

IMG20220106163753

Dalam hal ini, Sektum Asprov PSSI Babel itu pun mengungkapkan sudah berusaha untuk melarang dan menegur para penonton.

Akan tetapi, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya membiarkan sementara masyarakat yang memaksa masuk melalui tembok dan pagar itu.

“Itu diluar kendali kita pak ya, kita berusaha mematuhi Protap dan Prokes tanpa penonton. Mereka itu memaksakan diri dan memanjat pagar dan tembok, Tadi sudah kita tegur oleh keamanan tapi tetap aja begitu, jadi kita biarkan dulu sementara” Ungkap Mintra

Untuk diketahui, Piala Soeratin Cup U-17 ini diikuti oleh Delapan Tim . Empat klub dari Pulau Belitung yakni Belitung FC, KOP SS, Persibel dan Belitung Timur. Sedangkan dari Pulau Bangka yakni Babel Jaya, Persipas Pangkalpinang, Persibabar Bangka Barat dan PS Bateng Bangka Tengah.

Nantinya juara pada pergelaran Soeratin Cup U-17 ini akan diikut sertakan ke tingkat Nasional yang menurut jadwal PSSI akan di selenggarakan pada Februari 2022 nanti.

Lebih lanjut, Mintra Jaya berharap dengan adanya Kejuaraan Soeratin Cup U-17 ini ada anak-anak asal Bangka Belitung yang bakal terpilih untuk menghuni Timnas U-19 nantinya.

“Harapannya tentu kita tahun lalu meloloskan anak kita di Timnas U-16
Tentunya harapan kita di tahun ini ada juga anak kita yang akan menghuni Timnas di U-19 nantinya dari pergelaran ini” Tutupnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *