BeritaDaerahKriminalNasional

Curi Handphone Tetangganya, Beni Berhasil Ditangkap Tim Jatanras Polda Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Seorang resedivis curat berinisial BK alias Beni (27) kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian usai melakukan pencurian dikontrakan tetangganya di Jalan Rasakuda Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

“Penangkapan pelaku Beni ini berawal dari penyelidikan dikontrakan Korban yang dilakukan oleh tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.”Ujar Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi melalui siaran pers, Minggu (09/1/22).

Ia mengatakan, setelah mendapat informasi Tim 1 opsnal Subdit III mencurigai tetangga Korban yakni Beni yang merupakan Residivis kasus curat yang diduga memiliki 1(satu) unit Handphone merk OPPO A31 warna Hitam Miseteri yang diduga merupakan barang hasil kejahatan.

Selanjutnya, Tim 1 Opsnal bergerak melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan Beni yang saat itu sedang di Kontrakannya. Kemudian, tim berhasil mengamankan pelaku Beni di kontrakannya.

Untuk diketahui, Beni ditangkap di kontrakannya yang beralamat di Jalan Rasakuda Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang pada Jumat (07/1/22) sekitar pukul 21.30 Wib .

Lebih lanjut, Kombes Pol Maladi menuturkan bahwa pelaku Beni mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian dirumah Kontrakan tetangganya sendiri.

“Pelaku masuk kekontrakan dengan cara masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci dan mengambil 1 unit Handphone merk OPPO A31 warna Hitam yang saat itu sedang di cas didalam kamar korban.”jelas Kombes Pol Maladi.

“Pelaku juga mengambil uang senilai empat ratus lima puluh ribu rupiah yang berada didalam dompet korban.”tambahnya.

Selanjutnya, pelaku Beni berikut barang bukti satu unit Handphone merk OPPO A31 warna Hitam Misteri sudah dibawa dan diamankan ke Polda Kep. Bangka Belitung untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *