DaerahBeritaEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Masyarakat Akan Tetap Merasakan Pemadaman Listrik Walaupun Mesin Sudah Diperbaiki, General PLN Babel Ungkapkan Penyebabnya.

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Keluhan Masyarakat atas pemadaman listrik yang masih sering terjadi di berbagai Wilayah di Bangka Belitung dalam beberapa terakhir, akhirnya sampai ke telinga PT.PLN Wilayah Bangka Belitung

Menanggapi keluhan ini, General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan menjelaskan bahwa pemadaman listrik yang terjadi saat ini dikarenakan adanya gangguan teknis pada mesin pembangkit TM 2 PLTG (Pembangkit Listrik Tenaga Gas) yang berlokasi di Air Anyir, Kabupaten Bangka.

“PLTG TM unit 2 dimana mengalami gangguan kemarin sehingga menyebabkan pemadaman di pelanggan. Rekan-rekan kami sudah melakukan upaya perbaikan kemaren , namun gangguan yang ada harus mengganti sparepart, Dimana untuk pergantian alat ini perlu di datangkan sparepart dari unit yang sama di pontianak” Jelasnya pada audiensi yang dilakukan di Kantor PLN Babel, Selasa (18/01/2021)

Ia juga mengatakan bahwa saat ini sparepart yang dimaksud sudah tiba di Bangka dan sedang dalam proses pemasangan.

Jika tidak ada kendala dalam proses pergantian sparepart, maka sore ini, PLTG TM unit 2 sudah dapat beroperasi kembali dengan normal.

“Dan alhamdulilah hari ini Sparepart tersebut sudah sampai di Air Anyir dan saat ini sedang proses pemasangan.
Jika pergantian sparepart ini berjalan dengan lancar, pembangkit PLTG TM unit 2 ini sebelum jam 6 sore sudah bisa berfungsi kembali” Kata General Manager PLN UIW Babel

Lebih lanjut, walaupun PLTG TM Unit 2 yang telah diperbaiki nantinya sudah dapat berfungsi dengan normal, akan tetapi pemadaman listrik tetap akan terjadi.

Hal tersebut dikarnakan kendala pemadaman listrik yang terjadi bukan hanya disebabkan oleh kerusakan mesin saja tetapi juga pada bahan bakar juga

“Kondisi saat ini musim hujan, bahan bakar batubara di PLTU ada yang terkena hujan dan menggumpal, jadi agak sulit ketika dimasukkan ke mesin sehingga masih ada kemungkinan pemadaman ringan” Tutur Amris Adnan

Kami minta maaf kepada semua pelanggan atas terjadinya pemadaman saat ini, dan berharap kepada pelanggan untuk bisa mengurangi beban pemakaian disaat beban puncak, agar bisa meminimalisir pemadaman listrik.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *