Kajati Babel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Di SD Negeri 60 Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak-anak dalam membentuk kekebalan tubuh guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Daroe Tri Sadono bersama unsur Forkopimda Pangkalpinang tinjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi anak-anak, di SD Negeri 60 Pangkalpinang, Rabu (19/01/2021)

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang untuk menggelar sosialisasi dan vaksinasi untuk anak-anak di sekolah SD Negeri 60 ini.
Maksud kami juga untuk memberikan kepastian untuk adek-adek kita ini bahwa vaksinasi memang sangat dibutuhkan untuk rangka membentuk kekebalan bersama”Ujar Daroe saat di wawancarai selepas peninjauan vaksinasi tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi bagi anak-anak sangat perlu dilakukan, mengingat mulai maraknya kasus Covid-19 varian Omicron yang diketahui memiliki tingkat penularan yang lebih cepat ketimbang varian Covid-19 lainnya.

IMG20220119093655
Kajati Babel Daroe Bersama Kajari Pangkalpinang, Sekda Pangkalpinang dan Para Guru SD Negeri 60 Pangkalpinang

Selain itu, Daroe juga menegaskan bahwa tingkat mobilisasi di usia anak-anak ini begitu tinggi sehingga dibutuhkannya satu jaminan agar anak-anak ini beserta seluruh masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang memiliki kekebalan tubuh yang baik secara menyeluruh.

“Disini kurang lebih ada 200-an murid, kalo hari ini 120 anak yang sudah terdaftar akan di vaksin, selebihnya akan dijadwalkan pada kesempatan berikutnya” Katanya

“Karna target kita di SD ini 100% ,dalam hal ini tentu sangat dibutuhkan support dari orang tua masing-masing juga para tokoh-tokoh masyarakat ,kita pastikan bahwa masyarakat Pangkalpinang termasuk anak-anak menjadi Patriot dalam melawan Covid-19” Lanjut orang nomor satu di Kajati Babel ini.

Sementara itu, salah satu orang tua dari murid yang akan di vaksin , Yulia mengatakan bahwa dirinya tak ragu sama sekali jika anaknya di vaksin.

Mengingat hal tersebut untuk kebaikan bersama dan juga memang sudah menjadi himbauan dari Pemerintah.

“Insyallah gak ragu sama sekali mas untuk di vaksin , ini untuk kebaikan kita semuanya juga, kita juga kan mengikuti sosialiasi dari Pemerintah” Ungkapnya

“Semoga aja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian kemarin yang diluar Bangka” Tutup Yulia

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.