Wagub Pastikan Gaji Para ASN/PNS Di Pemprov Babel Sudah Dibayar Secara Bertahap

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menegaskan gaji ASN/PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, secara berangsur-angsur sudah dibayar.

Hal tersebut disampaikannya seusai menghadiri Rapat Paripurna di kantor DPRD Bangka Belitung, Senin (24/01/2021)

“Gaji yang dibayar secara berangsur-angsur tersebut, bukan berarti tidak ada duit, melainkan sedang penyiapan administrasi yang harus dipenuhi dari masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Abdul Fatah

Dia mengatakan, penyiapan administrasi tersebut yaitu kepala OPD menyampaikan usulan permintaan pembayaran uang, jika semuanya sudah terlengkapi maka bisa segera dilangsungkan pembayaran.

“Jika sudah terlengkapi maka bisa segera melangsungkan pembayaran, tidak hanya gaji pegawai tapi juga kita bisa melaksanakan kegiatan lainnya program-program yang sudah ditetapkan dalam APBD Provinsi Babel tahun 2022,” ujarnya.

Selain itu, Fatah menerangkan, permasalahan terhadap gaji ASN ini bukan karena tidak ada duit, melainkan pada saat evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), banyaknya yang akan dievaluasi terkait rancangan APBD tahun 2022 dari masing-masing pemerintah daerah (Pemda).

“Pada saat evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri, bahwa kita ketika menyampaikan rancangan APBD sudah tepat waktu sebelum 31 Desember 2021. Hanya saja sekian banyaknya yang akan dievaluasi, kemudian terjadi keterlambatan di dalam perubahan. Itulah kemudian terjadi kelambatan pencarian gaji,” jelasnya.

Mantan Sekda Belitung ini menambahkan, setelah awal tahun ini permasalahan ini akan dilalui dan proses selanjutnya berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Ini adalah awal tahun, berarti setalah ini dilalui, maka proses selanjutnya akan berjalan sebagaimana mestinya,” Tutupnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.