Dua Kelompok Nelayan di Bangka Barat Terima Jaring Udang dari PT Timah Tbk

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan jaring udang bagi dua Kelompok nelayan di Desa Belo Laut. Dua Kelompok yang menerima bantuan yakni Kelompok Nelayan Do’a Ibu dari dusun VI Pait Jaya dan Kelompok nelayan Api-Api dusun Terabik.

Bantuan jaring  kepada kelompok nelayan diserahkan oleh Kepala Unit Laut Bangka Tonggo P Situmorang  kepada kedua kelompok nelayan  disaksikan oleh Kades Belo Laut Ibnu, di Pondok Nelayan KUB Doa Ibu, Senin (24/1/2022) siang.

Ketua Kelompok Nelayan Doa Ibu Dusun VI Pait Jaya Hormen, mengatakan bantuan jaring dari PT Timah Tbk ini memang sangat dibutuhkan nelayan.

“Kami dari KUB Doa Ibu dusun VI Pait Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Timah. Bantuan ini dapat bermanfaat untuk kawan-kawan nelayan semua,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kelompok nelayan Api-api dusun Terabik, Yurdin (42) mengaku senang  mendapat bantuan jaring dari  PT Timah, apalagi saat ini memang sedang musim udang.

“Alhamdulillah, sangat senang dapat bantuan ini , bantuaan pukat jaring udang (Kantong) ini dapat bermanfaat untuk kelompok nelayan. Apalagi cuaca saat ini sangat cocok untuk untuk menangkap udang. Semoga dapat meningkatkan  kesejahteraaan nelayan,” kata Yurdin.

Sementara itu, Kepala Desa Belo Laut Ibnu menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Timah kepada warga nelayan di Belo Laut.

“Kami mengapresiasi atas komitmen PT Timah selama ini, yang tentunya kami di desa merasakan langsung  atau dampak positif dari kegiatan atau beroperasinya PT Timah di wilayah desa kami.  Bentuk Sinergitas antara Pemerintah dan BUMN, tentunya muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Ibnu.

Ia juga berpesan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa berdampa pada peningkatkan kesejahteraan nelayan.

(Jek/rlls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.