PLN Resmikan SPKLU Pertama di Babel, Erzaldi : Pemerintah Tidak Akan Memungut Pajak Bagi Kendaraan Berbasis Listrik

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Guna meningkatakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan energi listrik dan untuk menggencarkan penggunaan kendaraan berbasis energi listrik kepada masyarakat.

PT.PLN Induk Unit Wilayah (IUW) Bangka Belitung resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama yang ada di Babel, di kantor PLN IUW Babel, Rabu (26/01/2022)

Turut serta hadir dalam peresmian SPKLU ini, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan yang juga sebagai Brand Ambassador untuk kendaraan berbasis listrik beserta seluruh Forkopimda Babel dan seluruh jajaran pegawai PLN Babel.

Pada sambutannya, General Manager PT.PLN IUW Babel, Amris Adnan mengatakan penyedian mobil dan motor berbasis tenaga listrik ini guna menjalankan amanah yang telah di berikan oleh Pemerintah.

“Penyedian infrastruktur untuk mobil dan motor listrik ini dalam rangka melaksanakan amanah yang diberikan oleh Pemerintah, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 tahun 2019 tentang penggunaan listrik berbasis tenanga bateray” katanya

Dalam hal ini, Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah sangat mendukung program ini dengan mendorong para investor untuk mengembangkan pabrik bateray di beberapa lokasi di Indonesia.

“Era listrik akan menjadi lifestyle, hal ini juga mendapat dukungan Pemerintah dengan mendorong para investor dalam mendorong pengembangan pabrik bateray di beberapa lokasi di Indonesia” Tambah General Manager PT.PLN IUW Babel ini

Sementar itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menuturkan bentuk lain Pemerintah dalam mendukung penggunaan listrik bagi masyarakat ialah dengan tidak memungut pajak bagi kendaraan berbasis listrik ini.

IMG20220126102156
Gubernur Babel Erzaldi bersama GM PLN IUW Babel

“Pemerintah tidak akan memungut biaya dalam pendisbustrian pajak untuk kendaraan listrik” Tutur Gubernur Babel pada sambutannya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi juga berencana untuk mengajukan ke Pemerintah Pusat agar kendaraan listrik ini dapat digunakan sebagai Official Car bagi para delegasi dalam kegiatan G20 yang akan berlangsung di Kabupaten Belitung pada bulan September mendatang.

“Kita baru kemarin rapat, kita upayakan dan kita konsultasi ke Pemerintah Pusat ,apakah mobil listrik untuk di Babel ini berkenan dijadikan Official Car bagi para delegasi G20 nanti, nanti keputusannya ada di Pusat kita hanya mengajukan ketika ada respon dari pusat nanti kita minta PLN untuk mendirikan SPKLU ini” Tungkas orang nomor satu di Babel ini

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.