Sekali Charge, Mobil Listrik Mampu Menempuh Jarak Hingga 350 KM!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Guna mendorong agar era kendaraan listrik mulai tumbuh di Bangka Belitung, PT.PLN Unit Induk Wilayah (IUW) Bangka Belitung terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan kendaraan listrik .

Yang dalam hal ini, penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat tentunya akan berdampak dalam menekan polusi udara di Provinsi Bangka Belitung sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat tanpa polusi.

“Kami mendorong agar era kendaraan listrik mulai tumbuh di Babel, dimana saat ini biaya operasionalnya dapat menghemat 25% dari operasial kendaran BBM pada umumnya, Disamping itu kendaraan listrik ini juga untuk menekan polusi udara sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat tanpa polusi” Jelas GM PT PLN UIW Babel, Amris Adnan kepada beritacmm.com, Rabu (26/01/2022)

Selain itu, Amris Adnan juga mengungkapkan bahwa bukti penggunaan mobil listrik lebih hemat ketimbang Bahan Bakar Minyak (BBM) pada umumnya ini , bahwa dalam sekali charge, mobil listrik mampu menempuh hingga 350KM.

“Untuk jarak tempuhnya ini sekali charge itu bisa mencapai 350KM” Ungkapnya

Lebih lanjut, GM PT PLN UIW Babel ini juga berharap kepada para insan pers agar dapat membantu menyuarakan nilai tambah penggunaan kendaraan listrik agar masyarakat mengetahui dan beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Ya, kita minta bantuan insan pers juga mensosialisasikan apa yang menjadi nilai tambah dalam pengunaan kendaraan listrik ini, kami harap insan pers bisa menyuarakan ke masyarakat . Agar masyarakat bisa tau dan agar masyarakat ingin beralih menggunakan kendaraan listrik” Harapnya

Adapun untuk harga kendaraan listrik jenis mobil ini dipatok dengan harga Rp 650.000.000/Mobil , sedangkan untuk motor sendiri itu berada pada kisaran 20 Jutaan saja.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.