Womenpreneurs Indonesia Networks Ciptakan Jaringan, Sesama Pengusaha Bisa Saling Koreksi

Bagikan Berita

Denpasar,BERITACMM.com

Melati Erzaldi berharap, Womenpreneurs Indonesia Networks (WIN) juga dapat terbentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Womenpreneurs Indonesia Networks merupakan platform pemberdayaan dan jaringan kewirausahaan perempuan Indonesia yang diinisiasi oleh Indonesia Council for Small Business (ICSB).

Baginya, WIN yang juga dibentuk buah kerja sama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republk Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Indonesia Healthcare CorporaTon (IHC), berbeda. Bagaimana terciptanya jejaring terhadap sesama womenpreneur .

“Sama-sama mengandalkan jejaringnya. Bedanya WIN hanya untuk kaum perempuan pengusaha. Jejaringlah yang mau diciptakan dan saling koreksi antar sesama pengusaha,” ungkap Melati Erzaldi, ditemui usai pelaksanaan The Inaugurations of Womenpreneurs Indonesia Networks (WIN) yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar Bali, (Senin, 31/01/2022).

Melati Erzaldi menjadi salah satu panelis dalam workshop WIN yang dilaksanakan oleh Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hasto Wardoyo Kepala BKKBN, yang disiarkan langsung di ICSB TV. Acara tersebut juga diikuti secara virtual melalui Zoom oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Marzuki. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, tampak pula hadir mendampingi sang istri.

Diketahui, WIN dibentuk tidak hanya bertujuan untuk menguatkan, mendukung, mencapai SDG lima, leadership dan entrepreneurship perempuan Indonesia, tetapi diharap berperan aktif, dan bekerja sama dengan pemerintah dan lembaga lain untuk mengedukasi pentingnya kesetaraan gender.

Seperti disampaikam Dian Yusuf, Chairwomen WIN periode 2022-2024 pada kesempatan ini, bahwa WIN perlu melaksanakan operasional harian agar dapat tercapai 5 program kerja yang direncanakan. Organisasi ini memiliki kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan pengusaha di Indonesia. Maka perlu diterbitkan keputusan kelengkapan tim kerja WIN yang akan menjalankan operasional harian.

“Kami sangat terbuka untuk berjejaring dimanapun,”
ungkap Dian Yusuf usai dikukuhkan oleh Menteri Bintang Puspayoga.

Menteri Bintang Puspayoga dalam sambutannya menyebutkan jika dirinya bersyukur atas diluncurkannya WIN ini. Ia turut mendukung salah satu isu prioritas sesuai arahan Presiden RI, yaitu meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang perspektif gender, serta berkontribusi sustainable terkait kesetaraan gender.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada WIN. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dalam setiap upaya pengabdian berbangsa dan bernegara,” ungkap Menteri Bintang Puspayoga.

Sementara itu, Hermawan Kartajaya selaku Founder ICSB yang terus mendukung produk-produk Indonesia melalui jejaring internasional ICSB, turut mengapresiasi kehadiran Melati Erzaldi yang merupakan Korwil ICSB Babel. Ia pun memberikan pesan, yakni “Tanpa kreatif, we will have no innovation “.

Selain itu, Hermawan menyampaikan informasi, pada Juni 2022 mendatang dirinya akan dilantik sebagai Chairman ICSB Global. Sementara, tepat sebulan sebelumnya atau 27 Juni, dirayakan sebagai hari UMKM sedunia. Momentum ini, menurutnya harus mampu dimaksimalkan oleh Indonesia.

“ICSB menjadi panggung besar, karena pada Juli 2023 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ICSB Global. Maka manfaatkan segala sesuatunya untuk menjadi nilai ekonomi tinggi,” ungkapnya.

(jek/rlls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.