Kanwil Kemenkumham Babel Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI Atas LK Kemenkumhan TA 2021 Secara Virtual

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022 secara Virtual, Selasa (09/02/2022)

Pemeriksaan laporan keuangan ini dilakukan untuk menjaga kesesuaian LK dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan informasi keuangan dalam laporan keuangan sesuai SAP, efektivitas Sistem Pengendalian Intern serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Dalam hal ini, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada sambutannya menyampaikan agar akses terhadap data dan dokumen yang berkaitan dengan pelaporan keuangan TA 2021 diberikan yang seluas-luasnya.

Sementara itu, Pimpinan I BPK RI, Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA., CSFA., dalam arahannya turut menyampaikan saran terkait dengan hasil pemeriksaan pada tahun lalu, guna menjadi motivasi bagi Kemenkumham untuk dapat terus mempertahankan opini WTP nya.

Lebih lanjut, untuk pemeriksaan ini rencananya akan berlangsung sampai dengan bulan Mei 2022 dengan total waktu pemeriksaan 95 hari.

Turut serta menghadiri kegiatan secara virtual ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian, Subki Miuldi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono, para pejabat administrator, pejabat pengawas dan jajaran Subbidang Keuangan dan BMN .

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.