Sebanyak 115 Peserta Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang Pertama

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kep Babel , Kombes Pol Agus Mandarwanto,SH pimpin langsung upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara polri gelombang pertama TA 2022, yang dilangsungkan Di halaman SPN Polda Kep Babel, Selasa (08/02/2022)

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, turut serta dihadiri Kepala SPN Polda Babel Kombes Pol Erwin Siboro, Para PJU Polda Kep Babel serta seluruh anggota SPN Polda Babel yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

IMG 20220208 WA0023
Irwasda Polda Babel, Kombes Pol Agus Mandarwanto,SH

Pada sambutannya, Kombes Pol Agus Mandarwanto,SH mengucapkan selamat kepada seluruh calon bintara polri ini , karna telah lulus dalam mengikuti tahapan-tahapan seleksi yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkam selamat atas kelulusan saudara setelah mengikuti berbagai ujicoba serta tahapan-tahapan seleksi lainnya” Ucapnya

Ia juga menuturkan bahwa untuk gelombang pertama ini diikuti oleh 115 calon bintara polri.

Akan tetapi, Dua diantaranya harus menunda lebih dulu untuk menjalani masa pendidikan kali ini, lantaran kedua calon bintara polri tersebut sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) .

Irwasda Polda Kep. Babel ini juga menambahkan bahwa dalam proses pelaksanaan pendidikan bagi calon bintara polri sebenarnya tidak ada perbedaan sebelum pandemi Covid dan saat ini.
Hanya saja, dimasa pandemi ini untuk segala kegiatan yang akan berlangsung selalu memprioritaskan Protokoler Kesehatan (Prokes) lebih dulu.

“Untuk gelombang pertama ini diikuti oleh 115 orang, tapi 2 diantaranya ini sedang menjalani isoman” Tutur Kombes Pol Agus Mandarwanto,SH

“Kalau perbedaan sebelum dan sedang masa pandemi Covid-19 sebenarnya kita tidak ada perbedaan sih hanya sejak Covid ini kita selalu utamakan Protokoler kesehatan dulu” Tambahnya

Lebih lanjut, Kombes Pol Agus Mandarwanto,SH berharap para calon bintara polri ini nantinya bisa menjadi anggota kepolisian yang profesional serta dapat mengayomi masyarakat .

“Harapannya mereka bisa menjadi polisi yang profesional, selalu melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat” Tutup Irwasda Polda Kep Babel ini

IMG 20220208 WA0025
Kepala SPN Polda Babel, Kombes Pol Erwin Siboro

Sementara itu, Kepala SPN Polda Kep Babel Kombes Pol Erwin Siboro menyampaikan untuk seluruh calon anggota polri ini agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Mengingat, Pada bulan Maret-April 2022 nanti akan diadakan pembukaan pendaftaraan lagi bagi calon anggota bintara polri.

“Harapan kita, untuk para calon bintara yang nantinya lulus seleksi pada bulan April nanti untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi, baik itu jasmani, mental, pengetahuan serta attitude” Tungkasnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.