Setelah Siswa Dan Gurunya Dinyatakan Positif Covid-19, SMAN 2 Pangkalpinang Akan Melaksakan PTM Secara Terbatas

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Hingga hari ini, sebanyak 4 Siswa dan 4 Guru SMA Negeri 2 Pangkalpinang dinyatakan positif Covid-19 .

Hal ini diketahui, setelah dilakukannya test PCR di sekolah tersebut yang berkerjasama dengan Puskesmas Air Itam Pangkalpinang, Pada Senin (31/01/2022) lalu.

Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Elfian Noviansyah menerangkan bahwa mulanya saat PCR pertama hanya ditemukan 4 orang saja yang dinyatakan Positif Covid-19.

Setelah mengetahui adanya siswa yang terpapar Covid-19 , Pihak sekolah bersama Puskesmas Air Itam kembali melakukan Tracking di seluruh kelas untuk mengantisipasi penyebaran lebih lanjut.

Dari hasil Tracking kedua yang di lakukan pada Jumat (04/02/2022) ini ditetapkan 4 orang lagi  Positif Covid-19. Dengan total jumlah mencapai 8 Orang sejak Tracking pertama hingga kedua.

“Saat kita udah PTM 100% ,puskesmas Air Itam ingin mengadakan PCR di smada, dengan senang hati kita bekerjasama, kita juga saat itu minta 110 sample PCR secara acak . Dari 27 kelas kita ambil ada 3-4 siswa dan 10 guru, dari hal itu ada 4 yang Positif” Terang Elfian saat ditemui, Rabu (09/02/2022)

“Setelah mengetahui hal tersebut, itu perkelas kita Tracking lagi hampir sekitar 200-300 sample PCR, dari ini kita dapat 4 orang lagi yang dinyatakan Positif Covid-19.
Peristiwa ini mulai dari senin 31 januari 2022 dan Tracking kedua tgl 4 Februari kemarin” Tambahnya

Lebih lanjut, setelah sempat melaksanakan pembelajaran secara Daring semenjak ditemukannya kasus Covid di lingkungan sekolah ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangkalpinang ini menegaskan bahwa Pembelajaraan Tatap Muka (PTM) kembali akan mulai dilaksanakan pada esok hari, dengan kapasitas hanya 50% saja.

Dalam hal ini pun, Elfian akan mengevaluasi penjagaan serta memperketat Prokes para siswa di lingkungan sekolah agar hal-hal yang sudah terjadi ini selanjutnya dapat di antisipasi.

“Intinya kita berusaha semaksimal mungkin agar sueluruh proses pembelajaraan dan kondisi covid bisa normal , kita juga akan lebih berhati-hati dan menekankan untuk tetap melakukan Prokes ketat di dalam sekolah . karna hingga saat ini kita gak tau dapatnya ini dari mana, karna semua yang dinyatakan Positif Covid ini, itu semuanya tanpa gejala” Tungkas Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangkalping tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.