Komisi II DPRD Pangkalpinang Soroti Permasalahan Di Perumahan Subsidi Taman Surya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang memanggil Pihak Developer perumahan subsidi bersama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota Pangkalpinang, Realestat Indonesia (REI) dan perwakilan dari warga perumahan subsidi, Senin (14/02/2022).

Rio Setiady Anggota Komisi II mengatakan rapat ini kita fokus ke permasalahan Fasilitas Umum (Fasum) yang terjadi di setiap perumahan subsidi, seperti saluran drainase, jalan, banjir, dan terkendalanya penyerahan aset ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

“Kita fokus dulu ke permasalahan yang terjadi saat ini di setiap perumahan subsidi, ada keluhan dari warga perumahan jalannya rusak, drainasenya tidak sesuai sehingga kalau hujan beberapa jam saja sudah menyebabkan banjir,” ujar Rio.

Hal senada juga disampaikan Rudi Kurniawan Anggota DPRD dari Partai Demokrat, kami ingin semua permasalahan yang terjadi di perumahan subsidi selesai dalam waktu dekat ini karena sudah berlarut larut.

“Makanya saya tekankan kepada Dinas Perkim agar segera diselesaikan, karena sudah bertahun tahun dan dari pihak Developer/Pengembang Perumahan subsidi kalau sudah ada SOP nya untuk segera mengurus penyerahan aset ke Pemkot Pangkalpinang,” jelas Rudi.

Salah satu perwakilan dari warga Perumahan Taman Surya di kampak mengatakan sudah beberapa tahun tinggal disitu akan tetapi jalan umum serta saluran drainasenya sudah rusak, sehingga setiap turun hujan yang deras selalu tergenang dan menyebabkan banjir.

“Kita selalu khawatir disaat hujan turun deras dalam 2 jam airnya sudah hampir masuk kerumah, warga pun sudah beberapa kali melakukan mediasi dengan pihak Developer dan sampai saat ini belum ada solusinya karena belum adanya penyerahan aset dari Developer ke Pemkot pangkalpinang,” Ungkap Dion, salah satu perwakilan warga perumahan.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.