Sambangi Bangka Belitung, Dubes Australia Berencana Bangun Taman Memorial di Mentok

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Duta Besar (Dubes) Austaralia di Indonesia Penny Williams untuk pertama kalinya menyambangi Bangka Belitung, yang disambut langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman Djohan, di VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, selasa (15/02/2022)

“Ini pertama kali saya datang kesini, saya senang sekali, terimakasih sekali atas dukungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung” Ujar Penny

Ia juga mengatakan bahwa kunjungannya ini karna adanya hubungan yang begitu erat antara Negara Australia dan Bangka Belitung.

“Dan saya senang sekali datang kesini adapun sejarah yang sangat erat antara Australia dan Bangka Belitung” Katanya

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menerangkan bahwa kunjungan kerja Dubes Penny berkaitan dengan sejarah yaitu ketika itu beberapa masyarakat, tentara dan perawat Australia diserang oleh tentara Jepang.

“Ini adalah tahun yang ke-80 jadi spesial banget buat mereka, makanya ambassador nya datang langsung dan mereka hybrid di Australia ada ikut secara online dan mereka (Dubes) langsung di sini,” jelas Erzaldi.

Bahkan kata Erzaldi, Dubes Australia berencana membuat taman memorial Australia di Teluk Inggris, di Mentok Bangka Barat.

“Tadi saya sudah telpon staf kita Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Insya Allah kita urus izinnya dan semua pembangunannya dari mereka. Tadi juga tadi saya tanya film kemarin yang sudah dibuat gimana, dan ternyata sudah selesai dan akan dikirim ke kita dan dijadikan dokumentasi kita di sini,” ujarnya.

Lanjut Erzaldi, Pemprov Babel menyambut baik dengan akan adanya taman memorial tersebut di Babel, untuk mendorong pariwisata di Babel.

“Ini suatu yang sangat baik bagi kita karena ketika taman memorial itu dibuat ini akan menjadi tempat yang dikunjung sepanjang dan setiap tahun. Dan ini menjadi bagian sejarah Australia yang kebetulan di Babel, mudah-mudahan bisa kita realisasikan. Dampaknya yang pasti wisata,” tandasnya

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.