Pabrik Insinerator Limbah B3 Fasyanken di Jadwalkan Mulai Beroperasi Pada Maret Nanti

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Usai melakukan serah terima Pengelolaan Fasilitas pengolahan Insinerator Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) dan non B3 kepada PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera .

Pabrik insinerator yang dipusatkan di Kawasan Industri (KI) Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini rencananya akan mulai beroperasi pada bulan Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung, oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Diruang Kerjanya, Rabu (16/02/2022)

“Ujicoba telah kami lakukan bersama DLHK Babel dan kami pastikan seluruh mesin-mesin dalam keadaan siap untuk di gerakan, janji kepala Dirut PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera pada bulan Maret ini sudah bisa beroperasi” sampainya kepada beritacmm.com

“Oleh karna itu saya minta kepada mereka (PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera-Red) untuk mulai menjalin komunikasi dengan pihak Rumah Sakit untuk nantinya membawa hasil-hasil limbahnya” tambah Wagub Babel

Lebih lanjut, Pabrik hasil dari kerja keras Gubernur Babel Erzaldi bersama seluruh OPD Babel ini, pada peresmiannya nanti akan dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) guna mengukur kadar asap yang dikeluarkan pabrik tersebut.

Dalam hal ini, Abdul Fatah menerangkan jika pun nantinya kadar asap ini tidak sesuai dengan standart yang sudah diatur, maka akan dilakukan beberapa perbaikan agar dapat menyesuaikan dari apa yang sudah ditentukan.

“Tentunya nanti ini jika sudah beroperasi, peresmiannya akan dihadiri juga Kementrian Lingkungan Hidup untuk mengukur kadar dari asap pabrik tersebut” terang orang nomor dua di Babel ini.

“Bagaimana tingkat pencemarannya entah itu standart atau tidak, kalo nanti tidak standrat atau melebihi daripada yang sudah di tentukan mungkin akan ada perbaikan-perbaikan, tapi mudah-mudahan tidak. Karna saya yakin tenaga-tenaga yang mengemas pabrik itu kemarin, itu tenaga-tenaga profesional” lanjut Abdul Fatah

Terakhir, Wakil Gubernur berharap agar seluruh Forkompimda,Gubernur serta Pewarta dapat hadir dalam peresmian Pabrik Insinerator pertama untuk di Babel ini.

“Harapan kita, kita bisa bersama-sama meresmikan pabrik ini pada bulan maret bersama dengan Pak Gubernur Erzaldi” tutupnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.