Pertimbangkan Kondisi Terkini, Jamda IV Kwarda Babel Ditunda

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) IV Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022, yang sedianya dilaksanakan pada 21-25 Februari 2022 di Bumi Perkemahan Kwarda Babel Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, akhirnya ditunda hingga waktu yang akan ditentukan di kemudian hari.

Penundaan pelaksanaan Jamda IV Kwarda Babel merujuk pada Surat Nomor 129-30-B tertanggal 17 Februari 2022, ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarda Babel Melati Erzaldi. Penundaan dilakukan karena mempertimbangkan kondisi perkembangan Covid-19 saat ini.

Kakwarda Melati Erzaldi saat dihubungi mengatakan, Jambore Daerah penting dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka guna meningkatkan wawasan dan keterampilan Anggota Muda Penggalang, serta untuk mempersiapkan Kontingen Kwartir Daerah Bangka Belitung dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional Tahun 2022.

Meskipun pentingnya kegiatan Jambore Daerah ini, tetapi demi mengutamakan keselamatan para anggotanya, Kakwarda bersama Pimpinan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung memutuskan untuk menunda kegiatan Jamda.

“Dengan mempertimbangkan berbagai hal, terkait perkembangan Covid-19 yang saat ini terjadi, kami bersama para pimpinan Kwarda Babel memutuskan untuk menunda Jamda IV Kwarda Babel tahun 2022 hingga waktu yang akan ditentukan nanti,” jelasnya.

Kakwarda pun menyampaikan pesan kepada para anggota Pramuka di Kwarda Babel, khususnya para peserta jambore untuk tidak berkecil hati.

“Kepada adik-adik anggota pramuka yang sedianya mau mengikuti Jambore Daerah, jangan sedih, jangan berkecil hati. Tunjukkan bahwa seorang anggota pramuka selalu siap di situasi apapun. Pramuka adalah pelopor di segala bidang, tetap semangat, terus berbhakti tiada henti,” pungkas Kakwarda.

(Jek/rlls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.