Polda Babel Amankan Barang Bukti 329,49 Gram Sabu dan 11 Butir Extacy Pada Ops Antik 2022

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kep. Bangka Belitung dan Jajaran telah melaksanakan Operasi Kewilayahan yakni Operasi Antik Menumbing tahun 2022. Operasi kewilayahan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Pada Operasi Antik Menumbing kali ini, barang bukti hasil tangkapan mengalami peningkatan yaitu 329,49 Gram Sabu dan 11 Butir Extacy, sedangkan untuk tahun 2021 lalu sebanyak 74,83 Gram Sabu yang berhasil diamankan.

Untuk diketahui, Operasi Antik Menumbing 2022 ini telah dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 01 Februari sampai dengan 12 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol A Maladi mewakili Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel menerangkan Dalam Operasi Antik tersebut, sebanyak 39 kasus tindak penyalahgunaan narkotika berhasil diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel dan Sat Resnarkoba Polres Jajaran.

“Dari 39 kasus yang diungkap ini terdiri dari 22 kasus TO dan 17 kasus Non To dengan tersangka sebanyak 53 tersangka,” terangny, Jumat (18/2/22) siang.

“Barang bukti yang diamankan sebanyak 329,49 (Tiga ratus dua puluh sembilan koma empat puluh sembilan) Gram dan Extacy sebanyak 11 (Sebelas) butir,” tambah Kabid Humas

Selain itu, Kombes Pol Maladi juga menjelaskan untuk hasil ungkap kasus Operasi Antik tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan Operasi Antik Menumbing pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021, Polda Babel dan Polres Jajaran berhasil mengungkap sebanyak 55 kasus yang terdiri dari 24 kasus TO dan 31 kasus Non TO, Sedangkan untuk tersangka yang diamankan sebanyak 56 tersangka.

“Kalau dibandingkan tahun sebelumnya ditahun 2021 dengan tahun 2022 ini, Operasi Antik Menumbing mengalami trend penurunan sebanyak 16 kasus atau 29 persen,” jelasnya

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan secara umum pelaksanaan Operasi Antik Menumbing 2022 terlaksana dengan baik dan berjalan dengan aman dan lancar.

Guna menanggulangi peningkatan penyalahgunaan narkoba di wilayah Provinsi Bangka Belitung, Pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba, baik di sekolah-sekolah maupun tempat umum.

“Tentunya kita berharap masyarakat terutama para remaja penerus bangsa ini tahu bahaya narkoba. Kita minta jaga dan sayangi diri dan keluarga kalian dari narkoba karena itu akan menghancurkan masa depan dan semuanya,” tungkas Kabid Humas Kombes Pol Maladi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.