Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Desa Kace, Wakapolda Targetkan Dosis Pertama Capai 100% Sebelum Bulan Ramadhan

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak se-indonesia, di Kantor Balai Desa Kace, sabtu (19/02/2022)

Pada kesempatannya, Brigjen Pol Umar Dani yang juga menjabat sebagai Kepala Satgassus Percepatan Vaksinasi menjelaskan, hingga 18 Februari kemarin terjadi penambahan kasus positive covid-19 sebanyak 310 kasus di Provinsi Bangka Belitung.

Dilanjutkannya, untuk angka kesembuhan juga bertambah 111 orang dan 1 warga harus meninggal dunia akibat covid-19 ini.

Selain itu, Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya bagi para Lansia dan Pra Lansia.
Dikarenakan untuk kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi positif ialah rata-rata usia diatas 40 tahun.

“Untuk masyarakat umum, kita harap dosis 1 sebelum bulan Ramadhan untuk Babel itu mencapai 100%, sekarang ini kita hanya kurang 5% sedikit lagi insyaallah target kita tercapai,” ungkap Kepala Satgassus Percepatan Vaksinasi.

“Untuk lansia ini dosis 1 mencapai 73,16% dan dosis 2 itu baru 59,87% , ini kita harus kerja keras karna untuk kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi positif ialah rata-rata usia diatas 40 tahun,” jelasnya

Lebih lanjut, Wakapolda Babel menyampaikan bahwa Vaksinasi bagi anak-anak dinilai sudah cukup baik dengan capaian 91,7% untuk dosisi 1  dan 52,28% untuk dosis 2 .

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat tidak ragu dan takut untuk melaksanakan Vaksin, karna hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau , ini untuk kepentingan kita bersama juga . jangan sampai masyarakat kita tidak mau di vaksin dengan alasan yang tidak jelas,” imbuh Brigjen Pol Umar Dani.

“Mudah-mudahan dengan capaian ini tenaga Vaksinator juga terus termotivasi dan semangat , Peran serta media juga penting dalam mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini,” tutup orang nomor dua di Polda Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.