Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Desa Kace, Wakapolda Targetkan Dosis Pertama Capai 100% Sebelum Bulan Ramadhan

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak se-indonesia, di Kantor Balai Desa Kace, sabtu (19/02/2022)

Pada kesempatannya, Brigjen Pol Umar Dani yang juga menjabat sebagai Kepala Satgassus Percepatan Vaksinasi menjelaskan, hingga 18 Februari kemarin terjadi penambahan kasus positive covid-19 sebanyak 310 kasus di Provinsi Bangka Belitung.

Dilanjutkannya, untuk angka kesembuhan juga bertambah 111 orang dan 1 warga harus meninggal dunia akibat covid-19 ini.

Selain itu, Pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya bagi para Lansia dan Pra Lansia.
Dikarenakan untuk kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi positif ialah rata-rata usia diatas 40 tahun.

“Untuk masyarakat umum, kita harap dosis 1 sebelum bulan Ramadhan untuk Babel itu mencapai 100%, sekarang ini kita hanya kurang 5% sedikit lagi insyaallah target kita tercapai,” ungkap Kepala Satgassus Percepatan Vaksinasi.

“Untuk lansia ini dosis 1 mencapai 73,16% dan dosis 2 itu baru 59,87% , ini kita harus kerja keras karna untuk kasus Covid-19 varian Omicron yang terkonfirmasi positif ialah rata-rata usia diatas 40 tahun,” jelasnya

Lebih lanjut, Wakapolda Babel menyampaikan bahwa Vaksinasi bagi anak-anak dinilai sudah cukup baik dengan capaian 91,7% untuk dosisi 1  dan 52,28% untuk dosis 2 .

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat tidak ragu dan takut untuk melaksanakan Vaksin, karna hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau , ini untuk kepentingan kita bersama juga . jangan sampai masyarakat kita tidak mau di vaksin dengan alasan yang tidak jelas,” imbuh Brigjen Pol Umar Dani.

“Mudah-mudahan dengan capaian ini tenaga Vaksinator juga terus termotivasi dan semangat , Peran serta media juga penting dalam mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini,” tutup orang nomor dua di Polda Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *