Gubernur Tanggung Pengobatan Lina, Pengidap Tumor Ganas Asal Bencah

Bagikan Berita

BangkaSelatan,BERITACMM.com

Langkah cepat langsung diputuskan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, usai melihat langsung kondisi Lina (38), warga Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), yang terbaring lemah di selapis kasur akibat sakit tumor ganas di bagian pelipis yang diidapnya.

Gubernur memerintahkan perangkat desa segera mengurus segala administrasi ibu dua anak itu untuk dapat sesegera mungkin mendapatkan penanganan medis secara serius. Ia meyakinkan Kusbini, suami dari Lina untuk tidak memikirkan masalah biaya pengobatan, dan meminta untuk fokus dengan kondisi sang istri.

“Kamu tidak usah mikir soal biaya. Tidak ada lagi berobat kampung (alternatif) kalau sudah begini, harus berobat di rumah sakit,” ujar Gubernur Erzaldi kepada Kusbini,” Senin (21/2/22) sore.

Gubernur akan membawa Lina menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Namun, sebelum dirujuk ke Palembang, Lina terlebih dulu menjalani penanganan medis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C) Ir. Soekarno.

“Hari ini langsung bawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi, nanti saya akan menghubungi dokternya langsung untuk menerima beliau. Setelah dari itu langsung dikirim ke Palembang, mudah-mudahan tidak lama, karena kita ada kerja sama. Kalau pakai kemo (kemoterapi) nanti balik lagi ke Rumah Sakit Provinsi, kemo di sana,” katanya.

Kebahagiaan tampak dari mata Kusbini setelah mengetahui Gubernur Erzaldi akan membantu pengobatan istrinya, yang sudah berjuang menahan sakit tumor sejak 2013 lalu. Ada secercah harapan bagi dirinya untuk kesembuhan Lina. Dengan mata berkaca, dikisahkan Kusbini, mereka hanya dapat mengandalkan pengobatan alternatif setelah beberapa kali bolak-balik rumah sakit karena keterbatasan biaya.

“Terima kasih banyak Pak Gubernur sudah datang menjenguk istri saya, dan beliau mau mengurus (pengobatan) istri saya. Saya berharap dengan niat baik Pak Gubernur ini istri saya bisa sembuh. Semoga Pak Gubernur dan keluarga juga sehat,” katanya ditemui usai kunjungan.

Sementara itu, Kepala Desa Bencah Heri Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesulitan yang dihadapi warganya. Ia pun menegaskan kesiapan untuk menjalankan amanah orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu dalam mengurus segala kebutuhan administrasi Lina, untuk dipermudahkan dalam menjalani pengobatan.

“Saya mengucapkan terima kasih Pak Gubernur bisa membantu pengobatan warga kami. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalani tugas negara, dan terus menjadi pemimpin yang selalu dekat dan amanah kepada masyarakat,” ujarnya.

(Jek/rlls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.