Menjelang Puasa Ramadhan, Stock Minyak Goreng Dipastikan Aman!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Disperindag Bangka Belitung, Tarmin pastikan stock minyak goreng menjelang puasa bulan Ramadhan akan aman.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara serah terima bantuan pelatan bagi para IKM, di taman UMKM depan kantor Gubernur Babel, Senin (21/02/2022)

“Tim yang turun ke lapangan bukan hanya kita (Disperindag Babel-red) tapi Tim Kementrian Perdagangan juga, untuk melihat ketersediaan minyak goreng di tengah-tengah masyarakat. mereka juga sudah mengumpulkan para Produsen ini (minyak goren-red) dan para Produsen ini mengatakan bahwa kebutuhan minyak goreng ini cukup,” ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa peredaran minyak goreng ini tidaklah mengalami kelangkaan seperti yang di khawatirkan masyarakat.

Akan tetapi, untuk saat ini hanya penyebarannya saja yang belum merata, lantaran para distributor minyak goreng lebih memfokuskan pendistribusiannya kepada retail-retail modern.

“Stock minyak kita ini aman, tetapi untuk penyebarannya yang mungkin belum merata ,karnakan para distributor lebih memfokuskan penyebarannya di retail-retail modern seperti Alfamart atau sebagainya,” ungkap Tarmin

“Cuma yang masih terbatas itu di Pasar Tradisional, beberapa kali saya turun emang ada tetapi jumlah gak banyak. Kalo harga sudah mengikuti harga yang ditetapkan Pemerintah,” tambah Kepala Disperindag Babel ini.

Lebih lanjut, terkait adanya dugaan penimbunan minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan, Tarmin menegaskan untuk tidak ragu menyampaikan hal tersebut kepada pihaknya agar dapat ditindak sesuai aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kalo kita selalu melakukan pengawasan kita belum ada menemukan penimbun, sampaikan ke kami nanti kami bisa menurunkan tim, karna penimbunan ini kan termasuk ke dalam kejahatan jadi bisa diberi tindakan,” tungkasnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.