Gubernur Dampingi Muhibbah Guru Besar Asal Turki di Ponpes Hidayatussalikin

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mendampingi Guru Besar Mursyid Thoriqoh Al-Qodriyah asal Turki Muhammad Fadhil Al-Hasani Al-Husaini Aljailani dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin, Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang, Senin (21/2/2022) malam.

Kedatangan cucu Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qodir Al-Jailani RA ke-25 ini merupakan kunjungan keempat kalinya ke Ponpes tersebut dalam rangka muhibbah atau mempererat dan memperkuat tali persahabatan.

“Saya ucapkan terima kasih pada anak maknawi saya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWNU Babel) Ahmad Ja’far Shidiq, hingga saya telah 4 kali berkunjung kesini,” ujar ulama asal Turki tersebut.

Menariknya, ia juga mengatakan bahwa sudah dua tahun berlalu, semenjak Covid-19 melanda, ia menjadi jauh dari negaranya. Termasuk sebelumnya ia bisa dengan mudah berbagi ilmu dimana pun, khususnya majelis ilmu.

“Saya tidak menganggap negara saya adalah Turki, tetapi negara saya adalah Turki dan Indonesia,” katanya.

Ungkapan ini tentu mengundang riuh dan tepuk tangan dari jemaah yang hadir. Tak hanya itu saja, dirinya juga menyapa menggunakan Bahasa Indonesia. Setelahnya, ia langsung memberikan materi tausiyah mengenai keberkahan bulan rajab, sya’ban, dan ramadhan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Babel Brigjen (Pol) Umar Dani, Kajati Babel Daroe Tri Sadono, Kabinda Babel Imam Santoso dan guru-guru besar islam lainnya.

(Jek/rlls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.