Pesan Wakil Gubernur untuk Pejabat Fungsional dan CPNS: Baktikan Karya Kalian

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, memimpin acara pengambilan sumpah dan pelantikan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dan Jabatan Fungsional Pengangkatan Pertama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Selasa (1/3/2022).

Wagub Abdul Fatah juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) purna tugas bagi Mulyono Susanto, dan penyerahan SK CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat datang kepada 35 orang CPNS yang berasal dari sekolah kedinasan tersebut. Dirinya berpesan kepada para CPNS untuk dapat memberikan seratus persen pengabdiannya kepada masyarakat, walaupun sebagian besar dari mereka berasal dari luar Bumi Serumpun Sebalai.

“Masalah tempat dan pokok kerja di mana saja semua sama, karena kita berada dalam satu Republik Indonesia. Saya berharap kalian memberikan pengabdian dan membagikan ilmu bagaimana mengelola keuangan negara dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka dan Belitung,” ujarnya pada acara yang digelar secara hybrid itu.

“Baktikan karya kalian, terapkan ilmu yang telah dimiliki, kemudian bagikan apa yang anda miliki kepada rekan-rekan kerja. Kami atas nama pimpinan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat datang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambah Abdul Fatah.

Pesan serupa disampaikan Wagub Abdul Fatah kepada 25 pejabat fungsional yang dilantik hari ini. Ia menegaskan jika pelantikan tersebut menjadi langkah awal untuk lebih meningkatkan pengabdian terhadap daerah maupun negara. Dengan pola kerja sama yang diterapkan di lingkungan Pemprov Babel, ia meyakini pola ini akan menunjukkan kualitas dan kredibilitas para ASN.

“Kemudian kepada adik-adik pejabat fungsional, inilah profesi yang anda jalani dan tidak tergantung kepada orang lain. Anda akan mengisi, mengasah kemampuan, dan keahlian. Insyaallah saudara semua adalah sosok-sosok yang tepat ketika suatu saat negeri ini membutuhkan tenaga-tenaganya,” ujarnya.

Mulyono Purnabakti, Yunan Helmi Mengganti
Pelantikan juga dilakukan Wagub Abdul Fatah kepada Yunan Helmi yang akan mengisi jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum berdasarkan SK yang ditandatangani Gubernur Babel Erzaldi Rosman, guna menggantikan posisi Mulyono Susanto, yang purnabakti per 1 Maret 2022.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Yunan yang hari ini dilantik sebagai Asisten III. Dengan keyakinan yang dimiliki setelah melalui tahapan dan ritme lelang jabatan, diharapkan bapak bisa membina kader-kader di Pemprov Babel. Perlu diyakini, jika (Jabatan) telah digariskan Allah Swt. tidak ada orang lain yang akan mengisi kekosongan itu, melainkan diri kita sendiri,” kata wagub.

Wagub Abdul Fatah juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dijalin Mulyono Susanto bersama pimpinan daerah selama menduduki berbagai jabatan di Pemprov Babel. Puluhan tahun bertugas sebagai abdi negara kata wagub, bukanlah waktu yang singkat untuk mencatatkan nilai-nilai pengabdian bagi masyarakat.

“Selamat berkarya, terima kasih atas pengabdian bagi masyarakat, jangan lupa dengan kami. Kami akan terus mengikuti jejak bapak. Mari kita laksanakan peran kita masing-masing dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang kita lakukan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan itu juga disaksikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yanuar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Muhammad Soleh, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Susanti.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.