Gubernur Serahkan Trofi Juara Veteran Kades Cup II Desa Air Anyir kepada Persiraya Sempan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyerahkan trofi juara kepada tim kesebelasan Persiraya Sempan dalam ajang Kejuaraan Sepak Bola Veteran Kades Cup II Dusun Mudel Desa Air Anyir tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Dusun Mudel, Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka, Jumat (4/3/22).

Tim Persiraya asal Kecamatan Pemali itu berhasil menjadi jawara sekaligus memboyong trofi juara dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta setelah berhasil menundukkan Tim Manunggal, asal Kecamatan Pangkalanbaru dalam partai final yang digelar sore itu dengan hasil akhir 1-0.

Gubernur saat menyerahkan trofi dan hadiah mengapresiasi perjuangan seluruh tim yang bertanding yang dinilai sudah bekerja keras dalam pertandingan, sehingga dirinya mengatakan semua yang bertanding pada kompetisi ini, semuanya adalah juara.

“Kalah menang adalah hal biasa, semua yang bertanding disini adalah juara,” ungkapnya.

Maka orang nomor satu di Babel itu berharap agar kegiatan ini dapat diselenggarakan rutin ke depannya, karena selain sebagai ajang silaturahmi, juga dikatakannya kegiatan ini juga penting untuk kemajuan dan pembinaan olahraga di Babel kedepan, khususnya sepak bola.

Pertandingan final berjalan seru dan sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kesebelasan Persiraya Sempan langsung bermain menekan sejak menit awal. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Manunggal. Namun serangan-serangan yang dilancarkan tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Tim Manunggal.

Demikian juga Tim Manunggal, yang mencoba secara perlahan membangun serangan, namun mampu dihalau oleh Persiraya.

Pada menit 16, melalui sepakan Amsari, pemain Persiraya bernomor punggung 2 itu berhasil membuka keunggulan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Tim Manunggal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tim Manunggal langsung menekan untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa kali peluang yang dilancarkan, baik melalui serangan balik, peluang tendangan bebas maupun beberapa kali sepakan pojok belum mampu menjebol Gawang Persiraya Sempan.

Hingga Peluit panjang dibunyikan wasit, skor tidak berubah dan menjadikan Tim Persiraya Sempan jawara dalam kejuaraan itu. Sedangkan Tim Manunggal berhasil menduduki juara II, yang juga berhak memboyong trofi dan hadiah sebesar Rp 10 juta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat penutupan kejuaraan sepak bola tersebut, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan kejuaraan ini. Dirinya juga berharap agar Kejuaraan Sepak Bola Veteran Kades Cup Desa Air Anyir untuk rutin diselenggarakan.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pertandingan eksibisi antara Tim Desa Air Anyir melawan Tim Pemda Kabupaten Bangka, yang dimenangi oleh Tuan Rumah Desa Air Anyir dengan skor 2-0.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.