Polda Babel Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana Gempa Bumi di Sumatera Barat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kep. Bangka Belitung menggelar acara penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis bagi korban bencana alam Gempa Bumi Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, yang berlangsung di Halaman Mapolda Babel, Senin (07/03/2022).

IMG20220307074838
Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra melepas langsung bantuan kemanusian bagi masyarakat Sumatera Barat

Pada sambutannya, Kapolda Kep.Babel Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan bahwa bantuan yang berhasil dikumpulkan bagi masyarakat terdampak bencana gempa ini senilai Rp 250.000.000

Adapun bantuan ini berupa sembako, bahan makanan, serta barang-barang lain yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana tersebut , bantuan kemanusiaan ini juga akan disalurkan langsung melalui Polres Sumatera Barat dan kemudian di alihkan ke Polsek Pasaman Barat agar segera dapat diserahkan langsung bagi korban bencana Gempa Bumi itu.

“Sebelumnya pada (25/02) kemarin, Kabupaten Pasaman telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,1 SR , dimana akibat kejadian tersebut telah memakan korban jiwa,” ujarnya.

“Karna itu sebagai saudara kita, Polda Babel dan jajaran telah mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di Sumatera Barat, dan kita akan melepas bantuan ini dan akan di disalurkan langsung melalui Polres Sumatera Barat,” tambah orang nomor satu di Polda Babel tersebut.

Diharapkan Yan Sultra, dari bantuan yang diserahkan ini dapat membantu meringankan para saudara-saudara yang berada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak, dalam Momentum ini juga untuk saling peduli terhadap rekan-rekan kita di Sumatera Barat,” tutup Kapolda Kep.Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.