BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Melalui Aplikasi PPDB, Dindik Pangkalpinang Terima Penghargaan Inovasi Dalam Digitalisasi Teknologi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang melalui Aplikasi PPDB, berhasil mendapatkan penghargaan inovasi dalam digitalisasi teknologi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil pada acara sosialisasi Inovasi Daerah Sistem Informasi Peta Inovasi Daerah (TINTA INDAH PGK), di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (10/3/2022).

Kepala Dinas Pendidikan kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menjelaskan bahwa aplikasi PPDB yang diluncurkan oleh pihaknya ini, merupakan inovasi dalam rangka penerimaan peserta didik baru berbasis digital.

“Ini kemudahan bagi masyarakat khususnya jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) untuk akses masuk sekolah,” jelas Eddy.

Dengan adanya aplikasi ini juga, dikatakan Eddy, masyarakat tidak perlu lagi untuk datang ke sekolah untuk memenuhi administrasi pendaftaran masuk sekolah.

Adapun aplikasi PPDB ini sudah dikembangkan pada 2 tahun yang lalu, dan baru terealisasikan pada tahun 2021.

“Tidak perlu datang lagi ke sekolah untuk mendaftar, cukup diaplkiasi. PPDB ini sudah dikembangkan di 2020, sudah di realisasikan di 2021 ,insyaallah di tahun ini akan lebih di maksaimal,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.

Lebih lanjut, diharapkan dengan adanya aplikasi PPDB ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pendaftaran bagi para siswa/siswi baru.

“Saya harap nanti kalo orang-orang mau masuk sekolah itu gak ribet-ribet, nanti blok dan zonasinya akan kita sesuaikan dengan regulasi dan tempat domisilinya,” pungkas Eddy.

Sementara itu, selain Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga mendapat penghargaan yang sama.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *