Div PAS Kemenkumham Babel Gelar SPPN Guna Pembinaan Serta Penilaian Perilaku Napi Secara Objektif

Bagikan Berita

Kemenkumham Babel Gelar SPPN Guna Pembinaan Serta Penilaian Perilaku Napi Secara Objektif

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Mengedepankan penyelenggaraan pembinaan dan penilaian perilaku narapidana secara objektif.

Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung (Babel) gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, di Balai Pengayoman, Senin (21/03/2022)

Pada sambutannya, Kepala Kantor Wilayah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Yuliantino mengatakan kegaiatan SPPN sebagai ruang pembinaan dan penilaian perilaku narapidana berdasarkan data-data yang akurat, serta pembinaan berdasarkan fakta.

“Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) ini merupakan salah satu aksi yang diharapkan dapat memberikan petunjuk serta standar bagi petugas pemasyarakatan dalam penyelenggaraan pembinaan dan penilaian perilaku narapidana berdasarkan data-data yang akurat, serta pembinaan berdasarkan fakta,” ujarnya.

“Sehingga optimalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan di bidang pembinaan narapidana menjadi lebih baik, ” sambung Yuliantino mewakili Kakanwil.

Selain untuk memenuhi target kinerja Kantor Wilayah, Kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan ini juga merupakan rangkaian dari proses implementasi pelaksanaan SPPN di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami serta mengimplementasikan SPPN di unit kerjanya masing-masing, sehingga penerapannya dapat terlaksana dengan baik dan penegakan hukum yang berkualitas dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan diwakili oleh Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi Informasi,dan Kerja Sama, Mulsa Afrianto menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini yaitu terselenggaranya penilaian pembinaan narapidana melalui pengamatan perilaku yang terukur dan dapat dipertanggung jawabkan dalam rangka pemenuhan hak narapidana, serta terselenggaranya pembinaan narapidana yang sesuai dengan kebutuhan individual,” pungkas Mulsa mewakili Kadiv PAS.

Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Direktorat Pembinaan Narapidana Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yaitu Septy Juwita Agustin Br. Tobing dan Yulia Wahyuningsih, serta tanya jawab dan diskusi antara peserta kegiatan dengan narasumber.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Yuliantino beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bagian Umum Zumadi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan beserta jajaran.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.