RKPD Akan Menjadi Haluan Pj Gubernur Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Jabatan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur, Abdul Fatah akan berakhir pada 12 Mei 2022 mendatang.

Selama masa jabatan gubernur berakhir Pemprov Babel bakal dipimpin Pejabat (Pj) Gubernur yang ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo.

Dalam hal ini, Erzaldi mengungkapkan bahwasannya pihaknya kini sedang menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) untuk Bangka Belitung, apabila nantinya ia sudah tak menjabat sebagai Gubernur lagi.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil dari rencana pembangunan setelah melewati pengesahan DPRD nanti, maka akan menjadi dasar-dasar kebijakan serta ketentuan mutlak bagi Pelaksanaan Tugas Plt Gubernur nantinya.

“Saat ini sedang di susun, inilah yang nanti akan menjadi dasar yang menjadi program dan kebijakan Plt dan harus mengikuti itu,” ungkapnya kepada awak media, senin (21/03/2022).

“Itukan di sahkan oleh DPRD dan ketentuannya memang seperti itu,” sambung Erzaldi.

Ia pun berharap, Plt Gubernur yang akan dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo, dapat menjalankan segala program yang sudah dicanangkan dengan baik, khususnya program hilirisasi.

“Hilirisasi pertanian, pertambangan, karna itu mutlak, karna Pemerintah tidak bisa jaga ini, maka pertumbuhan daerah kita pasti akan terganggu,” harap orang nomor satu di Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.