Gubernur Berangkatkan Pramuka Kwarda Babel ke Jambore Dunia Korea Selatan

Bagikan Berita

Merawang,BERITACMM.com

MERAWANG – Pada saat pembukaan Jambore Daerah (Jamda) IV Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Kwarda Babel) Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Kwarda Babel Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Senin (21/3/22), Gubernur Kepulauan Babel sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Babel, Erzaldi Rosman berjanji akan memberangkatkan beberapa Anggota Pramuka Kwarda Babel untuk mengikuti kegiatan 25th World Scout Jamboree (WSJ) di Korea Selatan tahun 2023.

“Kita ada undangan Jambore Dunia yang akan diselenggarakan di Korea Selatan 2023 mendatang. InsyaAllah saya akan membantu memberangkatkan 7 orang, masing-masing 1 anggota pramuka dari Kwartir Cabang,” tegasnya.

Pemilihan anggota pramuka yang akan diberangkatkan sepenuhnya diserahkan kepada seleksi masing-masing Kwartir Cabang.

Namun, sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan gubernur pada bulan Mei mendatang, maka gubernur akan membantu pemberangkatan Anggota Pramuka Kwarda Babel ke Korea Selatan itu secara pribadi.

“Saya akan membantu atas nama pribadi bersama Kak Melati. Semoga Pramuka Bangka Belitung akan semakin semangat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Gubernur Erzaldi juga pada kesempatan tersebut menambah kuota pemberangkatan ke Korea Selatan, khusus bagi peserta terjauh yang mengikuti Jamda IV Kwarda Babel.

“Hari ini saya lebih senang lagi, saya memberi tantangan kepada peserta yang paling jauh yaitu dari Pulau Lepar Pongok. Yang berani maju ke depan,” tantangnya.

Jian, seorang pramuka penggalang Kwartir Cabang Bangka Selatan, tepatnya dari Pulau Pongok akhirnya ikut serta diberangkatkan, dengan terlebih dahulu menerima tantangan yang diberikan oleh gubernur. 

Tantangan berupa balas pantun dan berhitung disampaikan gubernur kepada Jian, di hadapan para peserta Jamda. Jianpun berhasil menjawab tantangan gubernur.

Selain Jian, Gubernur Erzaldi juga memberangkatkan pembina paling sepuh di Kwarda Babel, yaitu Kak Latif sebagai apresiasinya, karena telah lebih dari 30 tahun mendedikasikan dan mengabdikan diri menjadi pembina dalam pembentukan karakter generasi muda Bangka Belitung.

Gubernur berharap selain dirinya dan Kak Melati, masing-masing Ketua Kwarcab Pramuka di 7 Kabupaten Kota di Bangka Belitung agar ikut menambah 1 kepesertaan bagi anggota pramuka di wilayahnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.