Sambut Hari Bhakti Permasyarakatan, KaKanwil Turut Serta Dalam Pemberian Vaksinasi Booster Bagi WBP

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Kantor Wilayah T. Daniel L. Tobing didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto hadiri vaksinasi booster masal serentak yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang, Rabu (23/03/2022)

Kegiatan tersebut dipantau secara langsung melalui zoom oleh Kabareskrim Polri dari Kab. Pamekasan, Jawa Timur. Hadir sebagai undangan, yaitu perwakilan dari Pemerintah Prov. Kep. Bangka Belitung, perwakilan DANREM 045 / Garuda Jaya, perwakilan BIN Daerah, perwakilan BPBD, perwakilan Dinas Kesehatan, serta perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang.

Vaksinasi booster kali ini merupakan vaksinasi gelombang kedua, setelah sebelumnya telah digelar pada bulan Februari yang diberikan untuk pegawai. Juga, vaksinasi dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju”.

Sejumlah 120 peserta (Warga Binaan Pemasyarakatan) telah menerima vaksinasi booster pada gelombang kedua ini. Rencananya pemberian vaksinasi gelombang ketiga akan digelar pada bulan April 2022.

Kakanwil meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang diberikan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pemberian vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Polda Kep. Babel, dan Puskesmas Gerunggang dalam mendukung percepatan dan pencegahan penyebaran covid- 19 di wilayah Bangka Belitung,” ujar Daniel.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan pembagian bantuan sosial bagi para tenaga kesehatan dari Puskesmas Gerunggang, yang diberikan langsung oleh Kakanwil, Kapolda & jajaran FORKOPIMDA Prov. Bangka Belitung.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.