Divim Kemenkumham Babel Lakukan Pendataan Orang Asing dan Koordinasi Olah Gerak Kapal Isap

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tim Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Babel yang diketuai oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan  Keimigrasian Teguh Setiadi, beserta Pejabat Pengawas pada Bidang Inteldakim dan pelaksana melakukan kegiatan Pendataan Orang Asing di PT. Tata Hamparan Eka Persada (PT.THEP) yang berlokasi di Komplek Perumahan PT. THEP Bukit Tabir Air Duren Pemali, Kabupaten Bangka.

Disambut baik oleh Ibu Fatimah Luis selaku Team Leader HRGA PT.THEP, Kabid Inteldakim Teguh Setiadi menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu dalam rangka Pendataan Orang Asing.

“Sesuai dengan Surat Perintah W.7-UM.03.07-1682 tanggal 22 Maret 2022 hal Pendataan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Bangka,” ujarnya, Jumat (26/03/2022)

Menurut informasi dari Fatimah, terdapat 3 (tiga) orang Tenaga Kerja Asing berkebangsaan Korea Selatan pemegang KITAS yang bekerja di PT.THEP.

Tim Inteldakim melakukan Cross check data terhadap Dokumen Keimigrasian ke 3 (tiga) orang asing tersebut dengan status Dokumen Keimigrasian lengkap.

Usai kunjungan ke PT.THEP, Tim kemudian melanjutkan Koordinasi antar Instansi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalbalam Wilayah Kerja Belinyu.

Dikatakan Teguh Setiadi, maksud dan tujuannya kali ini dalam rangka Koordinasi terkait dengan Orang Asing dan Pergerakan Kapal Isap Produksi Timah di Perairan Belinyu.

“Diperoleh informasi dari Sumantri (kepala KSOP-red) bahwa olah gerak dan data perlintasan Kapal Isap Produksi (KIP) berjumlah 19 (sembilan belas kapal) di wilayah perairan Belinyu, sampai dengan sekarang  tidak terdapat laporan pelanggaran Hukum dari Kapal Isap Produksi yang operasi di Perairan Belinyu,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.