Mempererat Sinergitas, Kemenkumham Babel Sambangi Kapolda Babel Beserta Jajaran

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka melanjutkan kunjungannya ke Instansi Vertikal serta Forkopimda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Babel T. Daniel L. Tobing sambangi Kepala Kepolisian Daerah Babel Yan Sultra Indrajaya beserta jajaran, Jumat (25/03/2022)

Mengawali silaturahmi dengan Kapolda Babel, Daniel selaku Kakanwil memperkenalkan para jajarannya serta menjelaskan tugas dan fungsi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan salah satu instansi penegak hukum.

Sebagai sesama instansi penegak hukum, Kakanwil Kemenkumham Babel berharap jika koordinasi serta sinergitas dengan Polda Babel dapat terjalin dengan baik, mengingat bahwa Kepolisian Daerah merupakan salah satu instansi yang paling intens bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM Babel khususnya Divisi Pemasyarakatan.

Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan penegakkan hukum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kapolda Babel Yan Sultra Indrajaya turut memberikan masukannya kepada Kanwil Kemenkumham Babel yang membawahi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk mengadakan kegiatan non formal dengan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seperti sarapan bersama sebagai bentuk pendekatan humanis yang dapat dilakukan oleh jajaran Lembaga Pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Yan Sultra mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel beserta jajaran. Diharapkan kegiatan silaturahmi ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan agar sinergitas dan kolaborasi dapat terjalin dengan baik.

Turut serta hadir dalam kegiatan hari ini, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto, Kepala Divisi Keimigrasian Barron Ichsan, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum Eko Saputro.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.