Buka Jambore Kader PKK, Melati Erzaldi : Bekerjalah dengan Tulus dan Ikhlas

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

“Kader adalah relawan, bekerjalah dengan tulus dan ikhlas, jadikan ini sebagai ladang amal.” ( Melati Erzaldi)

TIKUS EMAS – Keberadaan Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi semakin penting dan strategis selaku mitra dalam mendukung program kerja pemerintah melalui 10 Program Pokok PKK, yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Kader adalah relawan, bekerjalah dengan tulus ikhlas, jadikan ini sebagai ladang amalan,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi saat membuka Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Babel yang diselenggarakan di Pantai Tikus Emas Kabupaten Bangka, Senin (28/3/2022).

Kegiatan kali ini mengusung tema “Kita Wujudkan Keluarga Tanggap Bencana Menuju Masyarakat yang Sehat dan Tangguh di Masa Pandemi Covid”, yang dihadiri oleh Ketua/Wakil Ketua PKK dari seluruh kabupaten/kota, kader PKK dari kabupaten/kota, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Babel, juga perwakilan dari Bank Sumsel, PT Timah Tbk, serta Bank Indonesia.

Melati Erzaldi mengungkapkan kegiatan ini bukanlah semata-mata untuk bersenang-senang saja, namun kegiatan ini merupakan wadah dalam meningkatkan keterampilan maupun kemampuan kader-kader PKK sebagai agen perubahan di masyarakat melalui implementasi dasa wisma.

“Kita ini satu keluarga. Di sini kita bertemu, bersilaturahmi, me_recharge_ kembali semangat kita. Dan ini juga sebagai bentuk apresiasi kita buat kader-kader yang berjuang di lapangan. Mari bersama kita selalu semangat dan solid dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Kegiatan Jambore sendiri akan berlangsung hingga Rabu, 30 Maret 2022 mendatang dengan rangkaian acara mulai dari perlombaan defile, yel yel, cerdas cermat, drama parodi, senam, hingga fashion show.

Sementara Kepala Dinsos PMD, Budi Utama mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi peran kader PKK di lapangan dalam mewujudkan keluarga sehat dan tanggap bencana.

“Untuk itu saya sampaikan, bahwa program ini akan terus kita lanjutkan. InsyaAllah awal April nanti RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Dinsos PMD akan dipaparkan sehingga tidak ada program/kegiatan kita yang terputus, dan yang baik kita lanjutkan. Kami juga tidak lupa mengingatkan agar kita menggunakan aplikasi SI DUMA,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada semua kader PKK, kalian luar biasa,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.