Kakanwil Kemenkumham Beserta Kadiv Pantau Kondisi Bapas, LPP, LPKA, dan Rupbasan Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Melanjuti kunjungan Kepala Kantor Wilayah Bapak Daniel Tobing ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, kini Kakanwil beserta dengan para Kepala Divisi yakni Kadivmin Ibu Itun, Kadivim bapak Barun dan Kadivyankumham bapak Dulyono memantau kondisi BAPAS, LPP, LPKA dan RUPBASAN Kota Pangkalpinang, Senin (28/03/2022)

Kunjungan pertama adalah di Balai Pemasyarakatan Pangkalpinang, dimana Kakanwil menyampaikan agar tetap memberikan bimbingan secara professional kepada para Warga Binaan serta terus meningkatkan pelayanan publik di bapas pangkalpinang.

“Terus tingkatkan pelayanan dan lakukan inovasi dalam hal pelayanan publik di bapas pangkalpinang, hal ini tentunya agar bapas pangkalpinang dapat berkontestasi dalam meraih predikat Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” ujar Daniel.

Selain itu, Kunjungan juga dilakukan ke Lapas Perempuan Pangkalpinang, disini Kakanwil beserta para kadiv memantau kondisi Ruang Kunjungan, Kondisi Blok hunian dan aktifitas pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Perempuan Pangkalpinang.

Kakanwil mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh jajaran LPP pangkalpinang, menurutnya keterampilan seperti pembuatan Batik Tulis, Salon, Laundry serta pembinaan rohani akan menjadi bekal mereka saat mereka bebas nanti.

Lebih lanjut, Daniel dan para Kadiv menuju ke LPKA Pangkalpinang untuk memantau kondisi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) serta kondisi blok hunian, kakanwil menyempatkan diri melakukan diskusi dengan salah satu andikpas yang sedang berada di dalam blok, sekedar menanyakan kabar dan kondisi LPKA dari sudut pandang Andikpas.

Menurutnya kondisi LPKA sudah sangat baik, dan untuk di tahun 2022 ini kakanwil berharap agar LPKA tetap semangat untuk membangun Zona Integritas dan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Terakhir rombongan menuju RUPBASAN Pangkalpinang memantau kondisi gudang tempat penyimpanan.

“Gudang penyimpanan harus dalam keadaan tertata, harus selalu dijaga setiap waktu karna ini merupakan tanggungjawab kita untuk menjaga barang titipan agar tidak hilang ataupun mengalami keruasakan berat,” pungkas Daniel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.