Muscab IV DPC Partai Demokrat Sempat Tertunda, AHY Tegaskan Para Kader Untuk Berkomitmen Pada Pemilu Mendatang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang di jadwalkan pada Selasa (29/3/2022) pukul 09.00 WIB sempat tertunda dan baru dapat dimulai  sekira Pukul 14.00 WIB, di Ballroom Hotel Santika Pangkalpinang.

Sebelum memasuki tahapan Muscab, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyampaikan sejumlah tahapan. Diawali, sidang pleno dan  pernyataan komisioner dilanjutkan pertanggung-jawaban pimpinan sidang sementara.

Setelah itu seluruh kepemimpinan di ambil pimpinan sidang sementara kemudian disampaikan kepada sidang tetap.

“Setelah sidang pleno ke dua masuk ke sidang ketiga diumumkan bakal calon yang lulus hasil verifikasi karena verifikasi dua kemungkinan bakal calon tidak memenuhi kriteria atau para pendukungnya tidak memiliki ke absahan surat menyurat yang sah dan saya nanti akan mengcover dan double cover,” kata Teuku secara virtual, Selasa (29/3/2022) petang.

IMG20220329160925
ketua DPD Partai Demokrat Babel

Sementara itu, sebelum sidang tetap dimulai, Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Rudi Kadarisman menyampaikan bahwa selain untuk mempersiapkan verifikasi politik menjelang pemilu mendatang, juga guna menciptakan silahturahmi dan bertemu bersama seluruh anggota Demokrat Babel.

“Bagaimana kita menciptakan silahturahmi dan bertemu bersama, dan karna menyikapi juga waktu yang tidak panjang lagi untuk mempersiapkan verifikasi politik untuk menghadapi pemilu mendatang, hari ini memang harus dilakukan karna sudah sampai batas waktunya,” tutur Ketua DPD Demokrat Babel.

Target Partai Demokrat Babel Pada Pemilu 2024

Dijelaskan Rudi Kadarisman, bahwa DPD Demokrat Babel menargetkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada ajang pilkada serentak 2024 nanti.

“Target kita harus mendapatkan kursi di DPR RI, karna kita sudah kehilangan ini, kita juga menargetkan 110 ribu suara,” jelasnya.

Disinggung terkait ajang pemilihan Gubernur Babel, Rudi Kadarisman mengatakan saat ini belum menentukan sikapnya, dan pihaknya juga terus berkomunikasi kepada para calon-calon dengan baik agar bisa memutuskan sesuatu yang baik juga untuk Partai Demokrat Kedepannya.

Lebih lanjut, senada dengan Rudi Kadarisman, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, siapu pun yang telah ditentukan sebagai ketua DPC Kabupaten/Kota, dapat membantu mengembalikan nama baik partai Demokrat kedepannya.

“Semoga siapapun nanti yang terpilih, tentu memiliki Kapasiatas, Integritas dan komitmen yang tinggi, sehingga dapat membawa tinggi nama Partai Demokrat dan membantu memenangkan pemilu 2024 mendatang,” pungkas Agus saat memberikan arahan dalam Muscab IV DPC Partai Demokrat secara Virtual.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.