Sambangi Korban Bencana Puting Beliung, Polda Babel Bersama TNI Berikan Bantuan Sosial

Bagikan Berita

BangkaTengah,BERITACMM.com

Sebanyak 415 Personil Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, dan Tagana diterjunkan untuk membantu mendirikan kembali rumah warga yang terkena dampak Puting Beliung, di Desa Kebintik, Bangka Tengah, Selasa (29/03) lalu.

Selain itu, Kapolda bersama Danrem 045/Gaya juga memberikan bantuan sosial kepada 137 rumah yang terdampak bencana puting beliung ini, yakni berupa paket sembako, material bangunan, serta uang tunai.

Hal ini sebagai wujud bentuk kepedulian dari TNI-Polri terhadap masyarakat Bangka Belitung yang terkena dampak bencana tersebut.

IMG20220401083842

Seperti yang disampaikan, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra saat meninjau korban bencana Puting Beliung di Desa Kebintik, Bangka Tengah, bersama Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis beserta seluruh jajaran, Jumat (01/04/2022)

“Kami keluarga besar dari Polda dan keluarga besar TNI yang ada di Bangka Belitung, ini adalah wujud kepedulian kami kepada warga Desa Kebintik, yang beberapa hari lalu mengalami bencana puting beliung,” ujar Kapolda Babel.

“Kita lihat dilapangan banyak rumah warga yang rusak, kami juga mengecek personil-personil kami yang sedang membatu warga membangun kembali bangunan-bangunan rumahnya yang rusak,” sambung Yan Sultra.

Dikatakan Yan, sebanyak 415 personil gabungan yang diterjunkan ini akan ditarik ke satuan masing-masing ketika rumah warga yang rusak tersebut telah selesai dilakukan perbaikan.

“Kami sepakat dengan Pak Danrem, sudah selesai membantu masyarakat rumahnya yang rusak, baru kita tarik anggota kita,” kata orang nomor satu di Polda Babel tersebut.

“Kami keluarga besar Polda Babel dan TNI yang ada di Babel, Inilah yang bisa kami lakukan, semoga ini bisa membantu warga kebintik khususnya,” pungkas Irjen Pol Yan Sultra.

Sementara itu, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis berharap perbaikan bangunan warga terkena bencana ini, dapat selesai sebelum hari raya idul fitri.

“Harapan kita, sebelum lebaran ini perbaikannya sudah selesai,” harap Danrem.

Lebih lanjut, salah satu korban, Rosati mengungkapkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh TNI-Polri ini dan berharap para darmawan tersebut selalu dilimpahkan kesehatan dan rezeki.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda, Danrem beserta ibu-ibu Persit dan Bhayangkari semuanya, mudah-mudahan apa yang dibantu dapat meringankan beban kami, semoga Bapak/Ibu sehat selalu,” bebernya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.