Korban Bullying Hingga Menjadi Sastrawan, Pencapaian Gadis Muda Asal Babel Ini Begitu Menarik Perhatian!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Gadis muda asal Bangka Belitung bernama Vina Eka Putri, yang saat ini masih menempuh pendidikan kuliah di salah satu Universitas di Jakarta, kembali menunjukan prestasi yang cukup membanggakan bagi Negeri Serumpun Sebalai.

Pasalnya, Remaja yang baru berusia 19 tahun, hingga saat ini telah berhasil meluncurkan 6 Karya Novel berisikan narasi-narasi khas Kawula Muda, dan cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Salah satunya yakni Novel berjudul Rasa Yang Tak Biasa. menurut Vina, di buku pertamanya ini, pembaca akan dibawa menyelam ke dalam diri sang penulis, yang dimaksudkan agar para pembaca dapat mengenal lebih dekat sang penulis tersebut.

Selain Novel berjudul Rasa Yang Tak Biasa, Vina juga berhasil meluncurkan 5 karya lainnya yakni, semua tentang hidup, mari buka rasa tapi lupakan duka, dariku untuk rasa, rumah elegi rasa serta waktu dan kisahnya. Dimana buku-buku bisa kalian jumpai di Penerbit e-biz, satriapublishing, dan platform shopee metabookstore.id

Dikatakan Vina, apa yang telah dicapainya saat ini, tidak lepas dari dukungan orang tua tentunya dan juga motivasi yang cukup besar, serta kegigihan dari diri sendiri yang berhasil membawanya hingga sampai saat ini.

Selain itu, kegemarannya di dunia sastra ini, diakui Vina pada saat masih menginjak Sekolah Dasar (SD). Akan tetapi, perilaku bullying yang diterimanya hingga menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA) cukup membuatnya takut untuk menunjukan karya-karyanya tersebut.

“Sebenernya aku tuh udah dari kecil suka nulis dari SD, tapi gaberani ngeshare ke publik, karena takut toh aku juga sering di bully, apalagi waktu SMA kan yah karena itulah jadi akunya pengen nunjukin kalo misalnya aku yang anak kampung, anak yang gak terlalu pinter di sekolah bisa jadi anak yang bisa bersaing di nasional,” jelasnya kepada Beritacmm.com, Minggu (03/04/2022)

“Awalnya juga orang tua saya itu gak yakin kalo aku bisa nulis, karenakan selama ini mereka gak tau aku suka nulis, waktu baru mulai nyoba kayak di remehin, tapi ketika ada 1 buku yang udah jadi dan mereka (orangtua-red) tau akhirnya mereka support aku banget,” ungkap gadis berusia 19 tahun ini.

Lebih lanjut, Vina berharap dengan karya-karyanya ini dapat menginsipari khususnya para anak muda, dan juga karyanya ini dapat dikenali oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Buat karyaku, harapannya semoga bisa di kenal oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia khususnya di Babel dan juga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi para pembaca,” pungkasnya.

Gadis muda asal Babel ini juga sedang proses penyusunan beberapa naskah novel, yang akan segera rampung dalam waktu dekat.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.